Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Klub Malaysia Ikut Turnamen Suramadu Super Cup

Dua klub sepak bola asal Negara Malaysia akan mengikuti turnamen Suramadu Super Cup yang bakal digelar Madura United FC pada HUT klub sepak bola itu pada 10 Januari 2018.
Andik Vermansyah akan bertarung di Suramadu Super Cup bersama klub Malaysia Selangor FA./Antara-Wahyu Putro
Andik Vermansyah akan bertarung di Suramadu Super Cup bersama klub Malaysia Selangor FA./Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, PAMEKASAN - Dua klub sepak bola asal Negara Malaysia akan mengikuti turnamen Suramadu Super Cup yang bakal digelar Madura United FC pada HUT klub sepak bola itu pada 10 Januari 2018.

"Kedua klub sepak bola asal Malaysia yang akan mengikuti turnamen pada HUT Madura United ini adalah Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor Football Club atau PKNS FC dan Selangor FA," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro kepada Antara di Pamekasan, Jawa Timur, pada Selasa (19/12/2017) malam.

Menurut catatan Bisnis.com, Selangor FA saat ini menduduki peringkat keenam dari 12 tim kontestan Liga Super Malaysia, sedangkan PKNS peringkat ketujuh. Selangor FA baru saja merekrut dua pemain Timnas Indonesia yakni Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn.

Sebelumnya sejumlah pemain Indonesia pun pernah merumput bersama Selangor FA yakni Ristomoyo Kassim, Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan terakhir Andik Vermansah.

Dia menjelaskan kepastian kedua klub sepak bola asal Malaysia untuk mengikuti turnamen internasional yang digelar Madura United FC itu, berdasarkan hasil konfirmasi pihak manajemen dan panitia turnamen.

"Turnamen ini, rencananya digelar dengan sistem setengah kompetisi dan selama 3 hari pertandingan," ujar Haruna.

Sesuai dengan rencana, Turnamen Suramadu Cup itu mulai 7 Januari dan partai puncaknya digelar pada 11 Januari 2018. Sementara pelaksanaan pertandingan jelas Haruna, akan digelar pada 7, 9 dan 11 Januari 2018.

"Dalam satu hari pertandingan nanti, akan ada dua pertandingan di sore dan malam hari. Siapa akan bertemu siapa, masih belum fiks jadwalnya karena masih akan dibahas dalam technical meeting," ujar mantan Manajer Persebaya ini.

Kejuaraan Suramadu Super Cup ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh Madura United.

Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq, kegiatan itu diharapkan nantinya menjadi agenda resmi tahunan yang dilaksanakan oleh Madura United.

"Untuk pelaksana pertandingan, tidak ada event organizer yang ditunjuk. Pelaksanaan teknis pertandingan semuanya akan dilaksanakan oleh LOC Madura United," kata Ziaul Haq.

Salah satu klub sepak bola asal Jawa Timur yang juga diajak bergabung mengikuti turnamen ini adalah Persebaya Surabaya.

Namun, karena pelatih dari klub sepak bola asal Surabaya tersebut baru akan bergabung pada pekan kedua Januari 2018, Madura United akhirnya menetapkan Persela Lamongan sebagai peserta.

 

"Turnamen ini, adalah turnamen yang dijadikan prioritas oleh Madura United. Apalagi, peserta yang akan datang juga dari Malaysia," kata Haruna.

Dua Klub Malaysia Ikut Turnamen Suramadu Super Cup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara, Sovverway, & berbagai sumber

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper