Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSMS Medan Kontrak Pemain Asal Senegal Cheikha Sy

Manajemen PSMS Medantelah mengontrak seorang pemain asing asal Senegal untuk memperkuat klub dalam mengarungi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir akhir Februari 2018.
PSMS Medan/Antara
PSMS Medan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSMS Medantelah mengontrak seorang pemain asing asal Senegal untuk memperkuat klub dalam mengarungi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir akhir Februari 2018.

Presiden Klub PSMS Medan Kodrat Shah di Medan, Senin, mengatakan, untuk menjalani Liga I Indonesia, sesuai kesepakatan pihaknya akan mengontrak empat pemain asing, masing-masing satu berasal dari Asia dan tiga dari luar Asia.

Dari keempat pemain asing yang dibutuhkan tersebut, pihaknya telah mengikat kontrak Cheikha Sy, gelandang asal Senegal. Sedangkan tiga posisi lagi masih dalam negoisasi.

"Nilai kontrak Cheikha sekitar 90 ribu dollar AS (sekitar Rp 1,2 miliar). Kami harap penampilannya nanti mampu mengangkat klub kita selama menjalani Liga I," katanya.

Namun pada sesi latihan perdana skuad PSMS pada Senin di Stadion Kebun Bunga, Cheikha masih belum terlihat bergabung bersama dengan pemain-pemain lainnya.

"Dia masih di negaranya menyiapkan segala sesuatunya sebelum ke Indonesia. Secepatnya dia segera bergabung," kata Kodrat.

Pada sesi latihan perdana hari itu, selain 12 pemain muka lama saat PSMS menjalani Liga 2, tampak beberapa pemain baru juga ikut latihan yang sekaligus sebagai ajang seleksi bagi mereka, termasuk juga Michell yang berkewarganegaraan Perancis.

Kodrat menambahkan, pihaknya sedikitnya membutuhkan Rp 20-25 miliar untuk menjalani Liga 1, yang sudah termasuk di dalamnya gaji pemain, dan berbagai perangkat keperluan pertandingan.

Sementara terkait sponsor, ia sampai sejauh ini sudah ada sejumlah perusahaan yang melakukan penjajakan untuk menjadi sponsor bagi PSMS. "Sudah ada empat perusahaan yang siap menjadi sponsor. Kita masih menjajaki pihak-pihak lainnya untuk juga mau menjadi sponsor," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper