Hasil Liga Belanda: Menang 3-1, Ajax Gusur AZ, Dekati PSV

Ajax naik ke posisi kedua menggeser AZ sekaligus mendekat ke PSV di posisi teratas setelah menaklukkan tamunya Excelsior di pekan ke-16 Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis | 15 Desember 2017 11:36 WIB
Ajax Amsterdam - Twitter AFC Ajax

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam naik ke posisi kedua menggeser AZ Alkmaar sekaligus mendekat ke PSV Eindhoven di posisi teratas setelah menaklukkan tamunya Excelsior dalam laga penutup pekan ke-16 Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena (Amsterdam Arena) pada Jumat pagi WIB (15/12/2017), tiga gol tuan rumah dikontribusi oleh Siem de Jong (23’), penalti Kasper Dolberg (57’), dan Hakim Ziyech 5 menit menjelang laga usai.

Sementara, satu-satunya gol hiburan untuk tim tamu dilesakkan oleh Mike van Duinen 6 menit menjelang turun minum yang membuat skor sempat imbang 1-1.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Ajax naik ke peringkat kedua menggeser AZ Alkmaar yang sebelumnya hanya bisa imbang 1-1 melawan tuan rumah PEC Zwolle.

Ajax juga memangkas jarak nilai dengan PSV Eindhoven di posisi paling atas, karena PSV sebelumnya pun hanya bisa seri 3-3 ssat bertandang ke Groningen.

Nilai PSV kini 40, sedangkan Ajax dan AZ sama-sama 35. Namun, Ajax berhak berada di peringkat kedua berkat keunggulan selisih gol 34 berbanding 14.

Hasil lengkap pekan ke-16: NAC Breda 1 vs Twente 2; PEC Zwolle 1 vs AZ 1; Vitesse 2 vs Willem II 2; Groningen 3 vs PSV 3; VVV Venlo 0 vs Utrecht 1; Feyenoord 1 vs Heerenveen 1; ADO Den Haag 3 vs Roda JC 2; Heracles 3 vs Sparta Rotterdam 2; Ajax 3 vs Excelsior 1.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top