Persija Lepas Rohit Chand, Isaka Cernak Penggantinya

Persija Jakarta mendatangkan pemain asing asal Australia keturunan Uganda. Dia adalah Isaka Cernak, 28 tahun, pemain yang terakhir kali memperkuat Sisaket FC di Thailand.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  01:18 WIB
Persija Lepas Rohit Chand, Isaka Cernak Penggantinya
Isaka Cernak - Soccer Laduma

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta mendatangkan pemain asing asal Australia keturunan Uganda. Dia adalah Isaka Cernak, 28 tahun, pemain yang terakhir kali memperkuat Sisaket FC di Thailand itu, didatangkan untuk mengisi pos lini tengah.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan kalau Isaka Cernak sudah tiba di Jakarta. Pemain yang diproyeksikan menggantikan Rohit Chand itu segera menjalani tes medis.

"Isaka Cernak sudah tiba di Jakarta. Dia segera menjalani tes medis. Setelah tes medis akan dilihat coach Teco (Stefano Cugurra). Artinya dia tidak langsung teken kontrak di Persija," kata Gede Widiade sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia.

Bicara masalah peran, Gede Widiade mengaku sebetulnya Rohit Chand sudah pas untuk Persija. Tapi ada kendala lain karena sang pemain memiliki tugas memperkuat Timnas Nepal.

Bahkan diproyeksikan ada sembilan pertandingan Persija di musim depan yang tidak bisa diikuti Rohit. Hal itu membuat manajemen Persija harus berhitung ulang kalau ingin mempertahankan Rohit.

"Target kami di musim depan harus lebih baik dari 2017. Sementara Rohit Chand di musim depan setidaknya akan absen dalam sembilan pertandingan karena harus memperkuat Nepal," kata Gede Widiade.

"Kalau absennya sebanyak itu, lalu bagaimana nanti di Persija? Oleh karena itu, kami berusaha mencari pemain yang bukan status pemain utama di timnas," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, persija

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top