Gol Lewandowski Mantapkan Munchen Pimpin Klasemen Bundesliga

Kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas tim juru kunci Koln cukup bagi Bayern Munchen untuk memantapkannya di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman.
Gol Lewandowski Mantapkan Munchen Pimpin Klasemen Bundesliga M. Syahran W. Lubis | 14 Desember 2017 05:51 WIB
Gol Lewandowski Mantapkan Munchen Pimpin Klasemen Bundesliga
Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski (kiri) selepas menjebol gawang Koln, merayakannya bersama Franck Ribery. - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas tim juru kunci Koln telah cukup bagi juara bertahan Bayern Munchen untuk memantapkannya di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena di Munchen, Bavaria, tuan rumah memetik kemenangan dalam pekan ke-16 ini berkat gol semata wayang kontribusi bomber asal Polandia Robert Lewandowski pada menit ke-60 dengan assist Thomas Muller.

Dengan tambahan poin penuh, Munchen kini mengoleksi 38 angka atau berjarak 9 poin dari peringkat kedua Schalke 04 yang pada saat bersamaan menang 3-2 atas tamunya Augsburg sehingga menggeser turun RB Leipzig dari posisi kedua ke ketiga.

Leipzig sendiri sehari sebelumnya dipaksa imbang dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Wolfsburg, hasil buruk yang memungkinkan Schalke menyalipnya.

Bagi Schalke, ini menjadikan tim besutan pelatih Domenico Tedesco itu tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di ajang Bundesliga.

Hasil lengkap pekan ke-16: Wolfsburg 1 vs RB Leipzig 1; Freiburg 1 vs Borussia Monchengladbach 0; Hamburg SV 1 vs Frankfurt 2; Mainz 0 vs Dortmund 2; Hoffenheim 1 vs Stuttgart 0; Munchen 1 vs Koln 0; Hertha Berlin 3 vs Hannover 1; Schalke 3 vs Augsburg 2; Bayer Leverkusen 1 vs Werder Bremen 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bundesliga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top