Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: ManCity Bikin Rekor, Arsenal & Liverpool Tertahan

Manchester City mencatatkan rekor 15 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Swansea City dengan skor telak 4-0 di Stadion Liberty di Swansea, Wales.
Pemain MU merayakan gol kemenangan ke gawang Bournemouth/Reuters-Darren Staples
Pemain MU merayakan gol kemenangan ke gawang Bournemouth/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City mencatatkan rekor 15 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Swansea City dengan skor telak 4-0 di Stadion Liberty di Swansea, Wales.

Dalam pertandingan pekan ke-17 yang digelar pada Kamis pagi WIB (14/12/2017), pemain asal Spanyol David Silva mencetak dua gol pada menit ke-27 dan ketika babak kedua berjalan 7 menit.

Setelah gol pertama Silva, berselang 7 menit kemudian, eksekusi tendangan bebas Kevin de Bruyne menggandakan keunggulan tim tamu asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, setelah gol ketiga yang dihasilkan Silva, ManCity mendapatkan gol penutup 7 menit menjelang laga usai, kali ini melalui striker asal Argentina Sergio Aguero dengan memaksimalkan assist pemain veteran asal Pantai Gading Yaya Toure. Skor akhir 0-4 untuk ManCity.

Tambahan 3 angka membuat The Citizens makin mantap memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 49, berselisih 14 angka dengan rival sekota Manchester United di peringkat kedua, yang pada saat bersamaan menang tipis saja 1-0 atas tamunya, tim papan bawah AFC Bournemouth.

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford di Manchester dikontribusi oleh Romelu Lukaku melalui sundulan kepala pada menit ke-25 memanfaatkan umpan silang Juan Mata. Ini gol kesembilan Lukaku sepanjang Liga Primer musim ini.

Sementara itu, langkah Arsenal dan Liverpool untuk tetap mampu bersaing di trek perburuan gelar Liga Primer musim ini tertahan dan kian berat setelah hanya bisa bermain imbang tanpa gol oleh tim-tim papan bawah.

Arsenal dipaksa 0-0 dalam derby London di kandang peringkat 19 West Ham United, sedangkan Liverpool dipaksa tanpa gol di kandang sendiri, Stadion Anfield di Kota Liverpool, oleh peringkat 17 West Bromwich Albion.

Dengan hasil itu, Liverpool kini menempati slot kelima dengan nilai 31, sedangkan Arsenal dua setrip persis di bawahnya dengan koleksi 30 angka.

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur menundukkan Brighton & Hove Albion 2-0 di Stadion Wembley, London. Dua gol Spurs dijaringkan Serge Aurier 5 menit menjelang turun minum dan Son Heung-min 4 menit jelang laga usai.

Hasil lengkap pekan ke-17: Burnley 1 vs Stoke City 0; Huddersfield Town 1 vs Chelsea 3; Crystal Palace 2 vs Watford 1; Swansea City 0 vs Manchester City 4; Newcastle United 0 vs Everton 1; Southampton 1 vs Leicester City 4; West Ham United 0 vs Arsenal 0; Manchester United 1 vs AFC Bournemouth 0; Liverpool 0 vs West Bromwich Albion 0; Tottenham Hotspur 2 vs Brighton & Hove Albion 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper