Hasil Liga Belanda: Skor 1-1 vs PEC, AZ Kian Sulit Dekati PSV

AZ Alkmaar makin sulit mengejar PSV Eindhoven di posisi teratas setelah dipaksa imbang 1-1 oleh PEC Zwolle di ajang Liga Belanda.
M. Syahran W. Lubis | 13 Desember 2017 07:09 WIB
Penyerang AZ Alkmaaar asal Iran Alireza Jahanbakhsh - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Peringkat kedua klasemen sementara Eredivisie AZ Alkmaar makin sulit mengejar PSV Eindhoven di posisi teratas setelah dipaksa imbang 1-1 oleh peringkat keempat PEC Zwolle dalam pertandingan pekan ke-16 Eredivisie, kompetisi teratas sepak bola Belanda.

Bertarung di hadapan sekitar 13.000 pendukungnya di Stadion Mac³Park di Zwolle pada Rabu pagi WIB (13/12/2017), tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui kontribusi Terell Ondaan.

Tim tamu berhasil memberikan sebiji gol balasan melalui penyerang Timnas Iran Alireza Jahanbakhsh hanya berselang 2 menit kemudian.

Meski hanya seri, hasil ini pun tetap patut disyukuri segenap skuat AZ. Mereka bahkan nyaris kalah dan cukup beruntung penalti milik tuan rumah pada menit ke-88 yang dieksekusi pemain belakang Bram van Polen gagal membuahkan gol karena melayang di atas mistar gawang.

Hasil ini membuat AZ makin sulit mengejar PSV. ASZ kini mendulang nilai 35, jauh di bawah PSV di posisi teratas dengan nilai 39. Sementara PEC tetap di peringkat keempat dengan koleksi 30 angka.

Hasil seri dan kesulitan yang dialami AZ di kandang PEC ini sejalan dengan prediksi Bisnis.com sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-16 ini dimulai.

Hasil pekan ke-16 hingga Rabu pagi WIB: NAC Breda 1 vs Twente Enschede 2; PEC Zwolle 1 vs AZ Alkmaar 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 14 Desember:

00:30   Vitesse Arnhem vs Willem II Tilburg

00:30   Groningen vs PSV Eindhoven

01:45   VVV Venlo vs Utrecht

02:45   Feyenoord Rotterdam vs SC Heerenveen

02:45   ADO Den Haag vs Roda JC Kerkrade

Jumat, 15 Desember:

00:30   Heracles Almelo vs Sparta Rotterdam

02:45   Ajax Amsterdam vs Excelsior.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top