Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Undian Babak 16 Besar & Jadwalnya

Babak 16 besar Liga Champions telah diundi, Senin (11/12), di Nyon, Swiss. Undian tersebut melahirkan beberapa laga panas seperti juara bertahan Real Madrid yang akan menghadapi Paris Saint-Germain dan Barcelona yang bertemu Chelsea.

Bisnis.com, SWISS – Babak 16 besar Liga Champions telah diundi, Senin (11/12), di Nyon, Swiss. Undian tersebut melahirkan beberapa laga panas seperti juara bertahan Real Madrid yang akan menghadapi Paris Saint-Germain dan Barcelona yang bertemu Chelsea.

Los Blancos yang lolos sebagai runner-up grup H di bawah Tottenham Hotspur, harus melakoni laga menghadapi PSG. Klub asal Prancis ini bermain meyakinkan dengan menjadi klub tersubur di fase grup Liga Champions dengan menjebol gawang lawang 25 gol dalam 6 pertandingan.

Gelontoran uang yang dikerahkan untuk membeli pemain bintang seperti Neymar Jr. dan Kylian Mbappe, bisa menjadi batu sandungan juara bertahan Real Madrid yang musim ini sempat terseok-seok di awal liganya.

Pertandingan panas lainnya mempertemukan Barcelona dengan Chelsea. Ingatan seakan terlempar ke pertandingan semifinal Liga Champions musim 2011-2012. Saat itu Chelsea yang keluar sebagai juara, mengalahkan Barcelona yang masih diasuh oleh Pep Guardiola.

Fakta menariknya, Lionel Messi belum pernah sekali pun membobol gawang Chelsea dari 8 pertemuannya dengan klub London ini. Chelsea menjadi klub dengan pertemuan terbanyak Messi tanpa tanpa mencetak gol.

Pertemuan yang tak kalah panasnya adalah Tottenham Hotspur yang akan melawan Juventus. Keduanya pernah bertemu pada laga pramusim dengan kemenangan Spurs 2-0.

Pada sistem dua laga ini, tim yang menjuarai fase grup akan bertindak sebagai tamu pada laga pertama. Hal ini membawa keuntungan tersendiri karena biasanya laga kedua menjadi penentu lolosnya tim.

Seperti tahun lalu saat Barcelona berhasil comeback setelah kalah 4-0 di laga pertama melawan PSG. Barcelona berhasil lolos ke semifinal dengan skor akhir 6-1 di laga kedua ketika bermain di kandang, Camp Nou.

Berikut hasil undian babak 16 besar beserta jadwal dua leg (waktu setempat) yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang:

Juventus (ITA) vs Tottenham Hotspur (ENG): 13 Februari & 7 Maret

Basel (SUI) vs Manchester City (ENG): 13 Februari & 7 Maret

Porto (POR) vs Liverpool (ENG)  : 14 Februari & 6 Maret

Real Madrid (ESP) vs PSG (FRA): 14 Februari & 6 Maret

Chelsea (ENG) vs Barcelona (ESP): 20 Februari & 14 Maret

Bayern München (GER) vs Beikta (TUR): 20 Februari & 14 Maret*

Sevilla (ESP) vs Manchester United (ENG): 21 Februari & 13 Maret

Shakhtar Donetsk (UKR) vs Roma (ITA): 21 Februari & 13 Maret

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper