Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Huddersfield Town Vs Chelsea: Conte Tidak Akan Pasang Morata

Prediksi Huddersfield Town Vs Chelsea: Conte Tidak Akan Pasang Morata
Bomber Chelsea Alvaro Morata/Reuters-Andrew Yates
Bomber Chelsea Alvaro Morata/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan mencoba bangkit dari kekalahan atas West Ham United saat bertandang ke markas Huddersfield Town, John Smith's Stadium, pada Rabu dini hari nanti. Pelatih Antonio Conte harus benar-benar mempersiapkan timnya karena Chelsea musim ini justru kerap tumbang di tangan tim-tim gurem.

Dari 4 kekalahan yang telah mereka derita musim ini, 3 diantaranya didapatkan dari tim gurem. Selain West Ham United, Chelsea juga sempat ditumbangkan oleh Crystal Palace dan Burnley. Satu kekalahan lainnya di derita Chelsea dari Manchester City.

Apalagi Huddersfield selalu menjadi tim yang sulit dikalahkan ketika bermain di kandang sendiri. Mereka bahkan sempat mengalahkan Manchester United pada pekan ke-9 Liga Inggris. Pimpinan klasemen saat ini, Manchester City, juga harus bekerja keras untuk mengalahkan Huddersfield 1-2.

Celakanya, Chelsea tak akan diperkuat oleh Alvaro Morata pada laga kali ini. Conte menyatakan bahwa Morata mengalami masalah kebugaran fisik dan juga cedera pada punggungnya. Posisi Morata kemungkinan besar akan diisi oleh Michy Batshuayi.

"Morata tak akan bermain karena dia sedikit kelelahan dan ada masalah dengan punggungnya," ujar Conte.

Conte diperkitakan akan merotasi sejumlah punggawanya pada laga ini. Dia tak ingin skuadnya kelelahan karena mereka memainkan 9 laga pada bulan Desember ini. Apalagi Conte tak memiliki pemain pelapis yang cukup sepadan dengan pemain utamanya.

Gelandang Danny Drinkwater yang absen pada laga melawan West Ham kemungkinan besar akan bermain. Demikian halnya dengan Pedro, Willian dan Victor Moses yang hanya bermain sebagai pemain pengganti akhir pekan lalu. Bek Antonio Rudiger juga akan diberikan kesempatan untuk menggantikan satu dari trio Garry Cahill, Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen.

Dari sisi Huddersfield, Manajer David Wagner tak akan kehilangan satu pun pemain terbaiknya pada laga dini hari nanti. Semangat skuad berjulukan The Terriers juga sedang membara karena baru saja mengakhiri 4 kekalahan beruntun dengan menggasak Brighton and Halve Albion dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu.

Wagner mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak memberikan kemudahan kepada Chelsea. Dia menyatakan bahwa timnya tak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun untuk memberikan perlawanan kepada sang jawara Liga Inggris musim lalu itu.

"Kami harus berada dalam performa terbaik. Kami tak boleh memberikan kesempatan mudah kepada mereka. Kami harus menghindari kesalahan dan kita lihat saja bagaimana tim akan bermain," ujarnya.

Huddersfield juga pasti ingin mencatatkan rekor kemenangan atas Chelsea karena pada 2 pertemuan mereka sepanjang sejarah, Huddersfield selalu tumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper