Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Samai Rekor Gol Legenda Bayern Munchen Gerd Muller

Megabintang milik Barcelona Lionel Messi, tiada hentinya berprestasi. Kali ini, dirinya mampu menyamai rekor gol legenda Bayern Munchen Gerd Muller dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk satu klub di 5 liga top Eropa.
Lionel Messi / fcbarcelona.com
Lionel Messi / fcbarcelona.com

Bisnis.com, SPANYOL – Megabintang milik Barcelona Lionel Messi, tiada hentinya berprestasi. Kali ini, dirinya mampu menyamai rekor gol legenda Bayern Munchen Gerd Muller dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk satu klub di 5 liga top Eropa.

Torehan emas ini dicapai Messi kala dirinya ikut membantu kemenangan Barcelona melawan Villareal 0-2 pada jornada 15 La Liga Spanyol, Senin (11/12) dini hari WIB. Satu gol La Pulga pada menit 83’, membuatnya telah mengoleksi 525 gol untuk satu klub.

Gerd Muller sendiri mencetak 525 gol dalam 572 penampilan untuk Bayern Munich saat dirinya masih aktif sebagai pemain pada tahun 1965 hingga 1979.

Rekor yang tidak tersentuh selama hampir 40 tahun ini, bukan tidak mungkin dilewati Messi mengingat dirinya masih aktif bermain dan sedang dalam peforma yang baik di bawah kepelatihan Ernesto Valverde.

Messi mampu menyamai pencapaian Gerd Muller dalam kurun waktu 13 tahun sejak debutnya bersama La Blaurgana pada 16 Oktober 2004. Pada 2012 lalu, Messi juga pernah memecahkan rekor Gerd Muller yang mencetak 81 gol dalam satu tahun kalender, sementara Messi sukses cetak 91 gol.

Sejak saat itu, Messi sudah memecahkan berbagai rekor seperti menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona (525) dan sejarah La Liga (362). Namun, Messi masih tertinggal oleh rivalnya, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Ronaldo memimpin dengan 114 gol di Liga Champions, sementara Messi masih mencetak 97 gol.

Messi harus berusaha lebih keras jika belum puas menyamai rekor Muller – yang kemungkinan besar akan dipecahkan – jika dirinya ingin menjadi pencetak gol terbanyak untuk satu tim dengan skala dunia.

Pasalnya, legenda Slavia Praha, Josef Bican, mencetak 534 gol untuk satu klub. Di atasnya masih ada legenda sepak bola Pele yang sudah mencetak 643 gol bersama Santos. Keduanya mencatatkan rekor ini walaupun tidak bersama 5 liga top Eropa, tidak seperti Lionel Messi dan Gerd Muller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Sumber : ESPN FC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper