Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Villareal, Barcelona Semakin Kukuh di Puncak Klasemen

Barcelona berhasil menjaga tren positif usai kalahkan Villareal 0-2 pada laga pekan ke-15 La Liga Spanyol, Senin (11/12) WIB, di Estadio de la Ceramica. Luiz Suarez dan Lionel Messi mencatatkan diri mereka di papan skor pada pertandingan ini.
Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes, Sabtu (18/11), di kandang Leganes / Reuters
Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes, Sabtu (18/11), di kandang Leganes / Reuters

Bisnis.com, SPANYOL – Barcelona berhasil menjaga tren positif usai kalahkan Villareal 0-2 pada laga pekan ke-15 La Liga Spanyol, Senin (11/12) WIB, di Estadio de la Ceramica. Luiz Suarez dan Lionel Messi mencatatkan diri mereka di papan skor pada pertandingan ini.

Barcelona masih kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 39 poin, selisih 5 poin dari Valencia yang bercokol di peringkat 2. Selain itu, pasukan Ernesto Valverde juga masih belum terkalahkan musim ini.

Sementara Villareal gagal memperkecil jarak dengan penghuni peringkat 5, Sevilla. Kini, selisih poin mereka tetap 7 poin, mengingat Sevilla baru saja dibantai 5-0 oleh Real Madrid di pekan yang sama.

Jalannya Pertandingan

Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu, mampu tampil dominan dengan menguasai 68% penguasaan bola dan melepaskan 6 tembakan ke arah gawang. Sementara Villareal, hanya mampu melepaskan 5 kali tembakan ke arah gawang.

Kendati dominan, Barcelona tak mampu berbuat banyak di babak pertama. Mereka hanya mampu melepaskan tembakan ke arah gawang lawan hanya sekali, sedangkan Villareal mampu mengancam 3 kali gawang Barcelona.

Namun, semuanya berubah sejak menit 60’. Pasalnya penyerang Yellow Submarine Dani Raba melakukan tekel keras kepada gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquests. Akibatnya, Raba diusir wasit yang membuat Villareal berlaga dengan sepuluh pemain saja.

Unggul jumlah pemain, Barcelona membuka skor pada menit 72’. Permainan cantik satu-dua yang diperagakan oleh Luis Suarez dan Paco Alcacer, berhasil membuat Suarez berada di depan gawang. Setelah berhasil menggocek kiper Sergio Asenjo, Suarez catatkan gol ketujuhnya bersama Barcelona musim ini di La Liga.

Selang 11 menit, ganti megabintang Barcelona Lionel Messi yang mencetak gol untuk menggandakan skor. Sergio Busquest memberikan bola kepada Messi, lalu dengan tiga sentuhan, Messi dengan mudah melewati dua pemain Villareal sekaligus untuk menceploskan bola ke gawang musuh.

Hingga akhir pertandingan, pasukan Javi Calleja tak mampu mengejar defisit dua gol yang sudah dikoleksi oleh Barcelona.

Susunan Pemain

Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar, 3-Alvaro Gonzalez, 6-Victor Ruiz, 11-Jaume Costa; 16-Rodri Hernandez, 4-Ruben Semedo (Samu Castillejo), 14-Manuel Trigueros; 20-Roberto Soriano (Antonio Rukavina); 28-Dani Raba, 17-Cedric Bakambu

Pelatih: Javi Calleja

 

Barcelona: 1-Marc Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 25-Thomas Vermaelen, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho (Alex Vidal) ; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 6-Denis Suarez (Paco Alcacer)

Pelatih: Ernesto Valverde

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper