Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Imbang Warnai Derbi Merseyside, antara Liverpool dengan Everton

Pekan ke-16 Liga Premier Inggris (EPL) menyajikan Derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool dengan Everton, Minggu (10/12), di Anfield. Namun, pertandingan bergengsi ini harus berakhir dengan skor imbang 1-1.
Mohamed Salah / Reuters
Mohamed Salah / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Pekan ke-16 Liga Premier Inggris (EPL) menyajikan Derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool dengan Everton, Minggu (10/12), di Anfield. Namun, pertandingan bergengsi ini harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini memang memperpanjang rekor 7 tahun tak terkalahkan Liverpool saat melawan Everton – terakhir mereka kalah 2-0 pada 17 Oktober 2010. Namun, The Reds gagal mengambil alih posisi 3 klasemen sementara EPL dari tangan Chelsea.

Everton yang di awal musim sempat terseok-seok, kini mulai menuai hasil postif dengan meraih 3 kemenangan beruntun di semua ajang. Sayang, catatan positif tersebut harus terputus dan berhasil mengamankan peringkat 10 dengan selisih 1 poin saja dari kejaran Southampton.

Jalannya Pertandingan

Di tengah hujan salju, anak asuh Jurgen Klopp mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai bola hingga 79% dan melakukan 23 kali percobaan. Namun, permainan bertahan Everton membuat Liverpool kesusahan, buktinya The Reds hanya mampu mencatatkan 3 kali tendangan yang mengarah ke gawang.

Sementara The Toffees yang mengandalkan serangan balik hanya melakukan 3 kali percobaan namun 2 di antaranya mampu mengarah ke gawang Liverpool yang dijaga oleh Simon Mignolet.

Sejak awal pertandingan, Liverpool menekan Everton hingga ke daerah pertahanan. Namun, tak diperkuat Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sejak awal pertandingan membuat Liverpool melempem.

Jelang berakhirnya babak pertama, tepatnya menit 42’, aksi Mohamed Salah merebut bola dari pemain Everton dan melewati satu pemain Everton, Salah melepaskan tembakan ke tiang jauh untuk membuat Liverpool unggul sementara.

Gol ini pun membuat Salah memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak EPL musim ini dengan 13 gol, menjauh dari kejaran Harry Kane yang sudah mencetak 12 gol.

Masuk menit 76’, bek Liverpool Dejan Lovren menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang. Sial bagi Liverpool karena wasit Pawson menunjuk ttik putih. Penyerang gaek yang musim ini pulang kampung Wayne Rooney berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Hingga akhir pertandingan, Liverpool yang terus melancarkan serangan, tak mampu membuat mereka meraih 3 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson, 12-Joe Gomez, 11-Mohamed Salah (9-Roberto Firmino 67'), 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 21-Alex Oxlade-Chamberlain (10-Philippe Coutinho 78'), 19-Sadio Mane, 29-Dominic Solanke (28-Danny Ings 82')

Everton: 1-Jordan Pickford, 5-Ashley Williams, 30-Mason Holgate, 15-Cuco Martina, 43-Jonjoe Kenny, 17-Idrissa Gueye, 26-Tom Davies (2-Morgan Schneiderlin 45'), 10-Wayne Rooney (6-Phil Jagielka 83'), 18-Gylfi Sigurdsson, 29-Dominic Calvert-Lewin, 19-Oumar Niasse (12-Aaron Lennon 46')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper