Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Berbagi Angka dengan Southampton

Arsenal harus berbagi poin ketika bertandang ke markas Southampton pada lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-16, Minggu (10/12), di St. Marys Stadium. Gol Olivier Giroud pada babak kedua, berhasil menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.
Aksi Alexis Sanchez saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Sabtu (18/11), di Emirates Stadium / Reuters
Aksi Alexis Sanchez saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Sabtu (18/11), di Emirates Stadium / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Arsenal harus berbagi poin ketika bertandang ke markas Southampton pada lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-16, Minggu (10/12), di St. Mary’s Stadium. Gol Olivier Giroud pada babak kedua, berhasil menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Sehari setelah digeser oleh Tottenham Hotspur dari posisi 5 klasemen sementara EPL, Arsenal kembali merebut posisinya kembali walaupun hanya mendapat 1 poin. Kini, selisih kedua tim hanya terpaut satu angka.  Sedangkan poin Arsenal dengan peringkat di atasnya, Liverpool yang juga bermain imbang, juga terpaut satu angka saja.

Sementara Southampton bertengger di posisi 11 dengan raihan 18 poin. Hasil imbang melawan Arsenal ini juga membuat tim asuhan Mauricio Pellegrino memperpanjang catatan buruk karena baru meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di EPL musim ini.

Jalannya Pertandingan

Meski bertindak sebagai tim tamu, The Gunners mampu mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 67% penguasaan bola dan melepaskan 6 tembakan yang mengarah ke gawang lawan. Sementara Southampton hanya mampu tiga kali melancarkan tembakan ke arah gawang.

Namun, tim tuan rumah berhasil membuat skuad Arsene Wenger terkejut karena pertandingan baru masuk menit 3’, Charlie Austin yang mendapat operan bola dari Dusan Tadic sukses memperdaya kiper Petr Cech.

Bahkan tim tuan rumah hampir menggandakan kedudukan melalui Charlie Austin lagi pad amenit 5’. Namun tendangan dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Petr Cech.

Arsenal juga mendapat kesempatan emas melalui tendangan kaki kanan Alenaxdre Lacazette di depan gawang Southampton. Namun tendangannya masih mengarah ke kiper Fraser Forster.

Arsenal juga nyaris menyamakan kedudukan pada menit 32’, andai Forster tak mampu menepis tendangan Aaron Ramsey ke arah sudut kanan bawah.

Gol penyama kedudukan baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit 88’. Olivier Giroud yang masuk menggantikan Lacazette pada menit 72’, berhasil menyundul bola hasil umpan Alexis Sanchez untuk dimasukan ke gawang Southampton.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain

Southampton: 44-Fraser Forster, 3-Maya Yoshida, 21-Ryan Bertrand, 5-Jack Stephens, 17-Virgil van Dijk, 11-Dusan Tadic (Stevens Davis 88'), 14-Oriol Romeu, 22-Nathan Redmond (Sofiane Boufal 74'), 23-Pierre Hojbjerg, 16-James Ward-Prowse, 10-Charlie Austin

Arsenal: 33-Petr Cech, 4-Per Mertesacker (Danny Welbeck 64'), 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka (Jack Wilshere 69'), 7-Alexis Sanchez, 9-Alenaxdre Lacazette (Olivier Giroud 72')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper