Chelsea Vs Barcelona, Ini Komentar Ballack dan Direktur Barca

Chelsea Vs Barcelona, Ini Komentar Ballack dan Direktur Barca
Newswire | 11 Desember 2017 21:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Undian babak 16 besar Liga Champions 2017 yang telah dilaksanakan di Nyon, Swiss, Senin, antara lain mempertemukan Chelsea dengan Barcelona. Laga itu menjadi salah satu partai besar yang tersaji dalam babak ini selain laga Real Madrid vs PSG dan Juventus vs Tottenham.

Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack, langsung mengomentari laga ini lewat akun Twitter pribadinya. Ballack mencuit, “Laga yang hebat. Hasil undian yang #UCLDraw @ChelseaFC vs @FCBarcelona #CFC #FCB #UCL."

Adapun Guillermo Amor, Direktur Barcelona, mengatakan sudah mengantisipasi pertemuan itu sejak awal. "Karena itu, kami menyambutnya dengan senang hati," katanya. "Bila ingin menjadi juara, Anda harus mengalahkan semua orang."

Ia menyatakan laga itu menarik dijalani. "Kami akan menyongsongnya dengan optimisme, rasa percaya diri, dan hasrat besar untuk lolos," ucapnya.

Pertarungan kedua tim dipastikan akan berlangsung sengit. Menurut data 11v11, Chelsea dan Barcelona sudah bertemu 15 kali dalam semua kompetisi. Pertarungan kedua tim masih imbang. Kedua tim saling mengalahkan lima kali dan hasil seri lima kali.

Salah satu pertarungan kedua tim yang sangat diingat adalah laga semifinal leg kedua Liga Champions 2009. Saat itu, wasit yang memimpin pertandingan, Tom Henning Ovrebo, membuat beberapa keputusan yang kontroversial. Salah satunya saat Gerard Pique melakukan pelanggaran handball di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan hal tersebut.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona, chelsea
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top