Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Chelsea Vs PSG?

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Chelsea Vs PSG?
Newswire | 11 Desember 2017 17:14 WIB
Pelatih Chelsea Antonio Conte - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Drawing 16 besar Liga Champions sebentar lagi segera diundi. Kegagalan Chelsea menjuarai Grup C pada babak penyisihan Liga Champions membuat The Blues berpotensi mendapat lawan paling berat dibanding empat tim asal Inggris lainnya.

Menurut situs resmi Chelsea, Antonio Conte menyatakan lebih memikirkan laga selanjutnya di Liga Inggris. Satu-satunya fokus Conte adalah memastikan Chelsea berada di posisi atas klasemen Liga Inggris.

"Kami memiliki tiga kemungkinan, untuk bermain melawan Paris Saint-Germain, Barcelona, atau Besiktas,” ujar Conte. “Tapi sekarang sangat penting bagi kami untuk fokus pada liga, untuk bermain dengan baik. Untuk mencoba menemukan energi yang tepat untuk dimainkan setiap tiga hari dan mengambil tiga poin.”

Posisi runner-up pada fase grup Liga Champions merugikan Chelsea. Karena tak mungkin bertemu dengan tim senegara dan tim yang pernah satu grup, maka calon lawan Chelsea tersisa tiga saja, yaitu PSG, Barcelona, dan Besiktas.

Chelsea dipastikan tidak akan bertemu dengan Manchester United, Manchester City, atau Tottenham Hotspurs yang menjadi pemuncak grup. Sesuai dengan aturan, klub senegara tidak dapat bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Chelsea juga tidak akan bertemu AS Roma, karena kedua tim berada dalam grup yang sama sebelumnya.

Meski begitu, Chelsea tak gentar untuk menghadapi lawan berat di babak 16 besar. “Bukan masalah siapa yang akan kami dapatkan, kami adalah Chelsea,” ujar Eden Hazard, seperti dikutip dari The Sun. “Kami tahu PSG dan Barcelona sangat bagus, tapi kami juga tim papan atas. Kami bisa melakukan apa pun.”

Undian babak 16 besar Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada 11 Desember 2017, di markas UEFA, Nyon, Swiss. Acaranya akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : liga champions, chelsea
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top