Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL Cetak Dua Gol, Ronaldo Bawa Real Madrid Bantai Sevilla

Real Madrid kantongi hasil positif ketika menjamu Sevilla pada laga pekan ke-15 La Liga Spayol, Sabtu (9/12), di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo yang sempat melempem di awal liga, pascaraih penghargaan Ballon dOr langsung cetak dua gol.
Cristiano Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, SPANYOL – Real Madrid kantongi hasil positif ketika menjamu Sevilla pada laga pekan ke-15 La Liga Spayol, Sabtu (9/12), di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo yang sempat melempem di awal liga, pascaraih penghargaan Ballon d’Or langsung cetak dua gol.

Real Madrid naik satu peringkat ke posisi 3 dan mampu memangkas jarak dengan jawara sementara klasemen La Liga, Barcelona menjadi 5 poin. Namun, Barcelona masih menyimpan satu laga yang akan dimainkan pada Senin (11/12) pukul 02.45 WIB. Sementara Sevilla yang berada di peringkat 5, gagal menggeser Atletico Madrid dan Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid tampil dominan dengan menguasai 59% penguasaan bola, melepas 21 percobaan, dan 8 kali mencatatkan shots on goal. Sementara Sevilla hanya mampu melakukan 11 kali percobaan dengan hanya 3 kali mengarah ke gawang real Madrid.

Real Madrid tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Menit 3’, Nacho Fernandez sudah bawa suporter tuan rumah gembira. Memanfaatkan kesalahan pemain Sevilla mengantisipasi bola di mulut gawang, Nacho mengambil alih bola dan menceploskan ke gawang Sevilla yang dijaga Sergio Rico.

Menit 23’, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan Marco Asensio di sisi kanan lapangan.

Ronaldo kembali mencetak gol kedua tapi yang terakhir di laga ini. Ronaldo cetak gol di menit 31’ lelaui titik putih setelah Jesus Navas melanggar Marcelona di kotak terlarang. Gol ini menjadi gol keempat Ronaldo sepanjang musim ini di La Liga.

Menit 38’, pemain tengah Real Madrid Toni Kroos membuat Real Madrid semakin jauh meninggalkan Sevilla. Mendapat umpan silang dari Lucas Vazquez, Kroos hanya membelokkan bola sehingga masuk ke gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama, menit 42’, pemain muda Real Madrid Achraf Hakimi semakin menegaskan bahwa Real Madrid masih patut diperhitungkan. Mendapat bola hasil operan Karim Benzema, Hakimi yang menggiring bola dari sisi kanan lapangan, mampu mencetak gol.

Namun, pesta Real Madrid tidak tercipta di babak kedua. Pasalnya gol Achraf Hakimi menjadi gol terakhir pada laga ini.

Susunan Pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 19-Achraf Hakimi, 3-Jesus Vallejo, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo; 17-Lucas Vazquez, 8-Toni Kroos (18-Marcos Llorente 63'), 10-Luka Modric (24-Dani Ceballos 73'), 20-Marco Asensio; 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo (22-Isco Alarcon 76')

Sevilla: 1-Sergio Rico; 25-Gabriel Mercado, 4-Simon Kjaer, 5-Clement Lenglet, 3-Lionel Carole, 10-Ever Banega (7-Michael Krohn-Dehli 81'), 14-Guido Pizarro, 22-Franco Vazquez (12-Johannes Geis 74'); 16-Jesus Navas, 20-Luis Muriel, 24-Nolito (17-Pablo Sarabia 57')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper