Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spurs Bantai Stoke City 5-1

Setelah rentetan hasil buruk, Tottenham Hotspur mengamuk dengan membantai Stoke City 5-1 di laga Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-16, Sabtu (9/12), di Wembley Stadium. Heung-Min Son menjadi bintang kemenangan The Lilywhites dengan terlibat dalam 4 gol Spurs.
Harry Kane merayakan gol bersama Heung-min Son dan Dele Alli saat Tottenham Hotspur kalahkan Stoke City dengan skor 5-1, Sabtu (9/12), di Wembley Stadium / The Guardians
Harry Kane merayakan gol bersama Heung-min Son dan Dele Alli saat Tottenham Hotspur kalahkan Stoke City dengan skor 5-1, Sabtu (9/12), di Wembley Stadium / The Guardians

Bisnis.com, INGGRIS – Setelah rentetan hasil buruk, Tottenham Hotspur mengamuk dengan membantai Stoke City 5-1 di laga Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-16, Sabtu (9/12), di Wembley Stadium. Heung-Min Son menjadi bintang kemenangan The Lilywhites dengan terlibat dalam 4 gol Spurs.

Dengan raihan poin sempurna ini, membuat pasukan Mauricio Pochettino naik ke posisi 5, menggeser Arsenal di klasemen sementara EPL dengan sama-sama mengumpulkan 28 poin. Namun, Arsenal masih memiliki kesempatan kembali menggeser Spurs karena baru akan bertandingan nanti malam.

Selain itu, 2 gol yang dicetak Harry Kane membuatnya menyamai posisi pemain Liverpool Mohamad Salah dalam persaingan di daftar pencetak gol terbanyak sementara EPL dengan koleksi 12 gol.

Jalannya Pertandingan

Selain skor yang mencolok, statistik juga menunjukkan Spurs tampil perkasa pada pertandingan ini. Mereka tampil dominan dengan menguasai 71% penguasaan bola, melakukan 20 kali percobaan, dengan 11 kali mengarah ke gawang. Sedangkan Stoke City hanya mampu melakukan 4 kali percobaan dengan 3 kali mengarah ke gawang.

Pesta gol Spurs dibuka pada menit 21’. Namun, bukan melalui kaki pemainnya melainkan melalui gol bunuh diri Ryan Shawcross. Heung-Min Son yang menusuk dari kiri lapangan, melepaskan umpan silang ke depan gawang, namun Ryan Shawcross salah mengantisipasi hingga masuk ke gawang sendiri.

Heung-Min Son akhirnya benar-benar mencetak gol pada babak kedua sekaligus menggandakan skor Spurs pada menit 53’. Umpan terobosan dari tengah lapangan yang diberikan oleh Dele Alli, disambar Heung-Min Son yang dengan cepat menggiring bola hingga ke depan gawang Stoke City untuk mencetak gol.

Hanya selang semenit, kali ini pemain andalan mereka Harry Kane yang mencetak gol memanfaatkan umpan Ben Davies. Namun, Harry Kane kembali mencetak gol keduanya pada menit 65’ melalui tendangan kerasnya di depan gawang Stoke City.

Tak puas mencetak empat gol, Spurs kembali bobol gawang kiper Stoke Butland di menit 74’. Kali ini pemain tengah asal Denmark Eriksen yang mencetak gol. Umpan terobosan Heung-Min Son dimaksimalkan oleh Eriksen.

Stoke City hanya mampu memperkecil selisih gol pada menit 80’ melalui sundulan bek yang sebelumnya mencetak gol bunuh diri, Ryan Shawcross, memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan bekas pemain Manchester United Darren Fletcher.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: 1 Hugo Lloris; 2 Kieran Trippier, 15 Eric Dier, 5  Jan Vertonghen, 33 Ben Davies; 29Harry Winks (17 Moussa Sissoko 78’), 19 Mousa Dembele, 23 Christian Eriksen, 20 Dele Alli (11 Erik Lamela, 67’), 7 Heung-Min Son (18 Fernando Llorente, 86’); 10 Harry Kane

Stoke City: 1 Jack Butland; 6 Kurt Zouma, 17 Ryan Shawcross, 5 Kevin Wimmer; 42 Thomas Edwards (25 Peter Crouch, 70’), 4 Joe Allen (14 Ibrahim Afellay, 80’), 24 Darren Fletcher, 3 Erik Pieters; 22 Xherdan Shaqiri (15 Geoff Cameron 75’), 18 Mame Biram Diouf, 10 Eric Maxim Choupo-Moting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper