Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Keok di Kandang West Ham

Dua tim asal London, West Ham United dan Chelsea saling bentrok di Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-16, Sabtu (9/12), di Olympic Stadium. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim tuan rumah, West Ham, dengan skor tipis 1-0.
Kiper Chelsea Thibaut Courtois tak mampu mengantisipasi bola yang ditembakkan oleh Marko Arnautovic yang menjadi satu-satunya gol pada pertandingan yang dimenangkan oleh West Ham 1-0 / Reuters
Kiper Chelsea Thibaut Courtois tak mampu mengantisipasi bola yang ditembakkan oleh Marko Arnautovic yang menjadi satu-satunya gol pada pertandingan yang dimenangkan oleh West Ham 1-0 / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Dua tim asal London, West Ham United dan Chelsea saling bentrok di Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-16, Sabtu (9/12), di Olympic Stadium. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim tuan rumah, West Ham, dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan mengejutkan pasukan Antonio Conte yang bercokol di peringkat 3 klasemen sementara EPL dengan 32 poin ini, membuat mereka patut waspada. Selain gagal mengejar Manchester United di atasnya, Chelsea dibayangi oleh Liverpool yang memiliki selisih 3 poin dan menyimpan satu pertandingan.

Sementara West Ham berada di peringkat 18 dengan raihan 13 poin. Kemenangan anak asuh David Moyes ini menjadi kemenangan ketiga mereka di ajang EPL musim ini dan menjadi kemenangan pertama mereka setelah 8 pertandingan tanpa kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Walaupun bertindak sebagai tamu, namun The Blues mampu menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69% penguasaan bola, melancarkan 19 kali percobaan namun hanya 2 kali mengarah ke gawang West Ham. Sementara The Hammers melakukan 5 kali percobaan dengan 2 kali mengarah ke gawang Chelsea.

Pertandingan ini juga tercatat menghasilkan 7 kartu kuning, 6 kartu dikeluarkan oleh wasit Anthony Taylor untuk pemain West Ham, sementara 1 kartu untuk pemain Chelsea.

Chelsea dikejutkan oleh gol cepat West Ham pada menit 6’. Melalui aksi satu-dua dengan Manuel Lanzini, tendangan ke arah tiang jauh yang dilakukan oleh Marko Arnautovic tak mampu diantisipasi oleh kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Chelsea tak lantas menyerah. Merek mendapat kesempatan pada menit 20’ melalui tendangan pemain andalan mereka Eden Hazard. Namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang West Ham yang dijaga oleh Adrian.

N'Golo Kante juga mengancam gawang West Ham pada menit 28 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, Adrian berhasil menepis bola tersebut yang kemudian keluar lapangan.

Masuk babak kedua, tepatnya menit 58’, Davide Zappacosta mencoba peruntungannya dengan menembakkan bola ke arah gawang West Ham yang lagi-lagi masih tipis melebar di samping kiri gawang.

Umpan terobosan Kante pada menit 83’ mampu disambut Alvaro Morata yang tinggal berhadapan dengan Adrian. Namun, tembakan yang kurang terarah tak mampu mengubah kedudukan sama sekali.

Hingga akhir pertandingan, Chelsea tak mampu menyamakan kedudukan dan membuat The Blues merasakan kekalahan keempatnya musim ini diajang EPL.

Susunan Pemain

West Ham United: 13-Adrian; 5-Pablo Zabaleta, 2-Winston Reid, 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell; 16-Mark Noble, 14-Pedro Obiang; 7-Marko Arnautovic, 10-Manuel Lanzini, 26-Arthur Masuaku; 30-Michail Antonio

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill; 21-Davide Zappacosta, 14-Timeoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 4-Cesc Fabregas, 3-Marcos Alonso, 10-Eden Hazard, 9-Alvaro Morata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper