Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol: Valencia Lari dari Madrid, Dekati Barcelona

Valencia menaklukkan Celta Vigo 2-1 di La Liga Spanyol untuk merapatkan jarak ke Barcelona dan lari meninggalkan Real Madrid.
Penyerang Valencia Simone Zaza/Twitter La Liga
Penyerang Valencia Simone Zaza/Twitter La Liga

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia terus berlari menghindari kejaran Real Madrid CF sekaligus merapat ke pemimpin klasemen FC Barcelona setelah menaklukkan tamunya Celta Vigo dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-15 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Hasil laga pada Minggu pagi WIB (10/12/2017) ini juga merupakan langkah bagus memulihkan keseimbangan tim setelah pada pekan lalu mendapat kekalahan pertama di Divisi Primer La Liga musim ini dengan skor tipis 0-1 di markas Getafe.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla di Valencia, kemenangan tuan rumah tak lepas dari penampilan cemerlang Dani Parejo.

Mantan gelandang Real Madrid itu menjadi pemasok assist bagi gol pembuka Valencia yang dituntaskan oleh Simone Zaza pada menit ke-28. Skor 1-0 bertahan hingga wasit Jose Munuera mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, Iago Aspas langsung memberikan gol balasan dengan memaksimalkan umpan Maxi Gomez. Valencia akhirnya memetik kemenangan 2-1 melalui eksekusi penalti Parejo 10 menit menjelang laga usai.

Wasit Munuera menetapkan hukuman tersebut setelah gelandang Celta Pedro Pablo Hernandez melanggar gelandang serang Valencia Nacho Gil di kotak penalti.

Dengan kemenangan itu, nilai Valencia kini 34 atau tertinggal 2 angka di belakang Barcelona serta 3 angka meninggalkan Madrid di posisi ketiga, yang beberapa jam sebelumnya pesta lima gol tanpa balas ke gawang Sevilla.

Hasil pekan ke-15 hingga Minggu pagi WIB: Deportivo Alaves 2 vs Las Palmas 0; Getafe 0 vs Eibar 0; Real Madrid 5 vs Sevilla 0; Deportivo La Coruna 1 vs Leganes 0; Valencia 2 vs Celta Vigo 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 Desember:

18:00   Real Sociedad vs Malaga

22:15   Real Betis vs Atletico Madrid

Senin, 11 Desember:

00:30   Levante vs Athletic Bilbao

02:45   Villarreal vs Barcelona

Selasa, 12 Desember:

03:00   Espanyol vs Girona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper