Hasil Liga Inggris: Seri 1-1, Arsenal Makin Sulit Menuju Panggung Juara

Langkah Arsenal untuk bersaing di trek perburuan gelar juara Liga Primer Inggris semakin berat setelah seri 1-1 melawan Southampton di Stadion St. Mary.
M. Syahran W. Lubis | 10 Desember 2017 21:36 WIB
Penyerang Arsenal Olivier Giroud selepas menjebol gawang Southampton. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Arsenal untuk bersaing di trek perburuan gelar juara Liga Primer Inggris semakin berat setelah hanya bisa imbang dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Southampton di Stadion St. Mary pada Minggu malam WIB (10/12/2017).

Dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer, Charlie Austin membuka keunggulan tuan rumah Soton dengan gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3, memanfaatkan umpan Dusan Tadic. Ini gol keempatnya bdi ajang Liga Primer musim ini.

Arsenal baru bisa memasok gol balasan 3 menit menjelang laga usai melalui kontribusi penyerang asal Prancis Olivier Giroud.

Di laga itu, Giroud tampil sebagai pemain pengganti. Dia baru masuk lapangan pada menit ke-72 menggantikan sesama penyerang Timnas Prancis Alexandre Lacazette pada menit ke-72.

Hasil ini menyulitkan skuat asuhan Arsene Wenger untuk terus bersaing menuju panggung juara setelah pada pekan ke-15 menelan kekalahan dengan skor 1-3 di kandang sendiri, Stadion Emirat di London, dari Manchester United.

Arsenal kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 29, di bawah Manchester City (43), Manchester United (35), Chelsea (32), dan Liverpool (29).

Hasil pekan ke-16 hingga Minggu pk. 20:30 WIB: West Ham 1 vs Chelsea 0; Burnley 1 vs Watford 0; Crystal Palace 2 vs Bournemouth 2; Huddersfield 2 vs Brighton & Hove Albion 0; Swansea 1 vs West Brom 0; Tottenham Hotspur 5 vs Stoke City 1; Newcastle United 2 vs Leicester City 3; Southampton 1 vs Arsenal 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 Desember:

21:15   Liverpool 0 vs Everton 0 (hingga menit 20)

23:30   Manchester United vs Manchester City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top