Jadwal Liga Spanyol: Madrid vs Sevilla, Villarreal vs Barcelona

Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-15. Big match kali ini Real Madrid menjamu Sevilla.
M. Syahran W. Lubis | 09 Desember 2017 00:02 WIB
Dua andalan lini depan FC Barcelona, Lionel Messi (10) dan Luis Suarez - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-15. Big match kali ini Real Madrid menjamu Sevilla.

Keduanya kini sama-sama mendulang nilai 28. Mempunyai selisih gol lebih, sang juara bertahan Real Madrid di posisi keempat, sedangkan Sevilla satu setrip di bawahnya.

Keduanya jelas sangat memerlukan tambahan poin penuh demi mendekatkan jarak dengan tiga tim di atasnya di klasemen yaitu Barcelona (36), Valencia (31), dan Atletico Madrid (30).

Sementara itu, Barcelona layak diperkirakan bakal bisa mempertahankan jarak nilai dengan para pesaingnya lantaran kali ini akan hanya akan meladeni Villarreal, tim yang termasuk kuat, dengan duduk di posisi keenam, tetapi tengah tertatih-tatih.

Villarreal, yang kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah, menuai hasil buruk di tiga laga liga terakhir yakni dikalahkan Sevilla dan Leganes serta hanya mampu seri versus Athletic Bilbao.

Barca juga tersendat di dua laga terakhir, seri versus Valencia dan Celta Vigo. Namun, ada satu gol masing-masing di dua laga itu yang sebenarnya sah milik Barcelona, namun dianulir.

Bola hasil tendangan Lionel Messi jelas melewati gawang Valencia namun tak disahkan wasit serta gol Luis Suarez ke gawang Celta disebut offside, padahal dari tayangan ulang striker tersebut masih dalam posisi onside ketika mkenerima umpan sebelum mencetak gol.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-15 (dalam WIB):

Sabtu, 9 Desember:

03:00   Deportivo Alaves vs Las Palmas

19:00   Getafe vs Eibar

22:15   Real Madrid vs Sevilla

Minggu, 10 Desember:

00:30   Deportivo La Coruna vs Leganes

02:45   Valencia vs Celta Vigo

18:00   Real Sociedad vs Malaga

22:15   Real Betis vs Atletico Madrid

Senin, 11 Desember:

00:30   Levante vs Athletic Bilbao

02:45   Villarreal vs Barcelona

Selasa, 12 Desember:

03:00   Espanyol vs Girona.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top