Walter Zenga, Eks-Kiper Timnas Italia, Jadi Pelatih Crotone

Tim papan bawah Serie A Crotone menunjuk mantan kiper Timnas Italia Walter Zenga sebagai pelatih baru menggantikan Davide Nicola.
M. Syahran W. Lubis | 09 Desember 2017 23:07 WIB
Walter Zenga - www.timesfm.co.tz

Bisnis.com, JAKARTA - Tim papan bawah Serie A Crotone menunjuk mantan kiper Timnas Italia Walter Zenga sebagai pelatih baru menggantikan Davide Nicola.

Nicola mengundurkan diri setelah Crotone dikalahkan sesama tim papan bawah Udinese dengan skor 0-3 di kandang sendiri, Stadion Ezio Scida, pada Selasa dini hari WIB (5/12/2017) pada pekan ke-15 Serie A.

Ini menjadikan Zenga, mantan kiper Inter Milan, kembali menduduki pos pelatih kepala sejak dipecat klub Inggris Wolverhampton Wanderers pada Oktober tahun lalu.

Zengan akan didampingi Benito Carbone sebagai asisten pelatih. Carbone adalah mantan ujung tombak Inter Milan dan klub Inggris Sheffield Wednesday, yang dipecat sebagai pelatih Ternana, klub Serie B, pada Januari 2017.

Crotone, yang promosi dari Serie B ke Serie A pada ujung musim 2015-2016 dan finis di peringkat ke-17 alias hanya satu setrip di atas zona degradasi musim lalu, saat ini menempati posisi ke-16 di klasemen sementara Serie A dengan nilai 12.

Kekalahan dari Udinese merupakan yang ketiga secara berturut-turut. Dua laga sebelumnya Crotone menyerah 0-1 dari Genoa dan 0-3 dari juara bertahan Juventus.

Crotone akan menjalani laga pekan ke-16 menghadapi tuan rumah Sassuolo yang dijadwalkan berlangsung pada Senin dini hari WIB (11/12/2017).

Sumber : Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top