Juventus vs Inter, Il Capitano Buffon Masih Absen

Juara bertahan Juventus harus tampil menghadapi pemimpin klasemen sementara Inter Milan tanpa kapten sekaligus kiper kawakan Gianluigi Buffon.
M. Syahran W. Lubis | 09 Desember 2017 15:17 WIB
Gianluigi Buffon - Reuters/Vincent Kessler

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Juventus harus tampil menghadapi pemimpin klasemen sementara Inter Milan tanpa kapten sekaligus kiper kawakan Gianluigi Buffon dalam laga pekan ke-16 Serie A Italia akibat cedera betis.

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri menjelaskan bahwa Buffon belum pulih dari cedera—yang juga membuat pemain 39 tahun itu absen ketika menaklukkan klub Yunani Olympiakos Piraeus 2-0 di Liga Champions Eropa pada pertengahan pekan ini.

Mantan penjaga gawang Arsenal dan AS Roma Wojciech Szczesny tampil untuk keenam kali bagi Juventus saat jumpa Olympiakos dan kiper Timnas Polandia iu.

Pertandingan Juventus menjamu Inter Milan yang bertajuk Derby d´Italia merupakan big match pekan ke16 Serie A. Juve kini di peringkat ketiga di bawah Napoli, sedangkan Inter di posisi teratas.

Pada pekan ke-15 Juventus sukses memberi kekalahan pertama kepada Napoli yang ketika itu tengah memimpin klasemen. Oleh sebab itu, akan menjadi menarik menantikan jawaban atas pertanyaan apakah Inter kali ini yang menjadi korban keganasan Juve.

Napoli pekan lalu tumbang di kandang sendiri, Stadion San Paolo. Sementara, kali ini Juve yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Allianz di Turin. Oleh karena itu, kemenangan Juve atas Inter memiliki kemungkinan yang cukup terbuka.

Jika Inter tumbang di markas Juve, atau setidaknya seri, Napoli berpeluang besar kembali menguasai pucuk klasemen. Menjamu Fiorentina, Napoli berpeluang besar menangguk 3 poin. Sang tamu hanya bisa menang sekali dalam lima laga liga terakhir, dua lainnya seri dan dua kalah.

Sumber : Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top