Kemenangan Perdana Moyes di West Ham, Sikat Chelsea 1-0

West Ham United memberi kemenangan pertama untuk pelatih mereka, David Moyes, seusai mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan skor 1-0 di laga pembukan pekan 16 Liga Primer Inggris.
Newswire | 09 Desember 2017 22:29 WIB
Pemain West Ham Marko Arnautovic (kanan) menjebol gawang Chelsea - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United memberi kemenangan pertama untuk pelatih mereka, David Moyes, seusai mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan skor 1-0 dalam pertandingan derby London yang merupakan laga pembuka pekan ke-16 Liga Primer Inggris pada Sabtu malam WIB (9/12/2017).

Akibat kekalahan ini, Chelsea yang mengumpulkan 32 poin tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara, atau gagal menekan Manchester United yang duduk di posisi dua dengan 35 poin menjelang Derby Manchester pada Minggu (10/12/2017).

Di sisi lain, walaupun mempersembahkan kemenangan pertama untuk Moyes yang menggantikan Slaven Bilic bulan lalu, West Ham tetap berada di posisi 18 zona degradasi dengan 13 poin, hasil dari tiga kemenangan dan empat imbang dari 16 laga.

West Ham mengakhiri krisis delapan pertandingan tanpa kemenangan berkat gol tunggal Marko Arnautovic ke gawang Courtois saat pertandingan memasuki menit ke-6.

Striker asal Austria itu menjebol gawang Chelsea setelah bermain umpan satu-dua dengan Manuel Lanzini sebelum melepaskan tendangan melengkung menggunakan kaki kiri.

The Blues baru memiliki peluang matang saat umpan Davide Zappacosta ditanduk Alvaro Morata, namun tidak berbuah gol. Bola yang kembali ke lapangan langsung disepak Eden Hazard, namun tidak akurat pada menit 21.

Guna menambah daya gedor, Chelsea memasukkan Pedro Rodriguez menggantikan Tiemoue Bakayoko pada awal babak kedua. Mantan penyerang sayap Barcelona itu nyaris memecah kebuntuan jika tandukannya dari umpan Zapacosta tidak melenceng.

Peluang terbaik Chelsea datang melalui umpan terobosan Ngolo Kante kepada Alvaro Morata yang lolos dari jebakan offside. Pemain Timnas Spanyol kemudian melepaskan tendangan voli, namun tidak juga berbuah gol.

Sedangkan sepakan Cesc Fabregas pada injury time tidak menghasilkan apa-apa karena arah bola melambung. Skor 1-0 untuk kemenangan West Ham bertahan hingga laga usai.

Sumber : Antara

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top