Jadwal Liga Belanda: Big Match Ajax vs PSV, Utrecht vs Feyenoord

Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-15.
M. Syahran W. Lubis | 08 Desember 2017 23:46 WIB
Ajax Amsterdam, juara terbanyak Eredivisie Belanda sepanjang sejarah. - Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-15.

Big match-nya tak pelak lagi pertemuan dua tim terkuat dalam sejarah sepak bola Belanda, juara 33 kali Ajax Amsterdam menjamu juara 23 kali PSV Eindhoven di Amsterdam Arena.

Keduanya pun terlibat persaingan dalam perebutan gelar juara Eredivisie musim ini. PSV memimpin klasemen sementara dengan nilai 39, sedangkan Ajax di peringkat ketiga dengan berjarak 10 angka.

Bagi Ajax, kemenangan merupakan harga mati untuk memangkas jarak dengan rival head to head menuju panggung kampiun. Apalagi, ini momen yang tepat, bertarung di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu, juara bertahan Feyenoord Rotterdam mencoba meneruskan kebangkitannya. Setelah tertatih-tatih melalui delapan laga liga dengan hanya satu kemenangan, pada dua matchday terakhir mereka bangkit dengan menaklukkan Groningen dan Vitesse Arnhem.

Namun, upaya klub 15 kali juara Eredivisie itu untuk terus meraup 3 angka kali ini menghadapi ujian berat bernama Utrecht, yang tidak tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan liga terakhir, termasuk menghantam Ajax di Amsterdam 2-1.

Feyenoord dan Utrecht pun dalam posisi berimpit di klasemen. Feyenoord di peringkat kelima dengan nilai 25, sedangkan Utrecht persis satu setrip di bawahnya dengan nilai 24.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-15 (dalam WIB):

Sabtu, 9 Desember:

02:00   Willem II Tilburg vs NAC Breda

Minggu, 10 Desember:

00:30   SC Heerenveen vs VVV Venlo

01:45   AZ Alkmaar vs Heracles Almelo

01:45   Excelsior vs PEC Zwolle

02:45   Twente Enschede vs ADO Den Haag

18:30   Roda JC Kerkrade vs Groningen

20:30   Utrecht vs Feyenoord Rotterdam

20:30   Sparta Rotterdam vs Vitessw Arnhem

22:45   Ajax vs PSV Eindhoven.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top