ManCity Telan Kekalahan Pertama, Guardiola Memang Tak Patut Kecewa

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak menunjukkan rasa kecewa meskipun timnya menelan kekalahan perdana seusai ditaklukkan 1-2 oleh Shakhtar Donetsk.
Newswire | 07 Desember 2017 16:32 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak menunjukkan rasa kecewa meskipun timnya menelan kekalahan perdana seusai ditaklukkan 1-2 oleh Shakhtar Donetsk pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions di Stadion Metalist di Kharkiv, Ukraina, pada Kamis pagi WIB (7/12/2017).

Kekalahan itu mengakhiri catatan selalu menang dalam 20 laga yang dipertahankan Manchester City di semua ajang kompetisi. Hasil negatif itu turut mencoreng penampilannya yang ke-100 sebagai pelatih pada kompetisi Eropa.

Kendati demikian, ia menyatakan tidak ada rasa kecewa atas kekalahan itu, melainkan senang melihat penampilan para pemain lapis kedua yang jarang ia turunkan di pertandingan sebelumnya.

"Saya sangat senang dengan Tosin (Adarabioyo), Phil (Foden) dan Brahim (Diaz) dan betapa bagusnya mereka bermain," kata Guardiola kepada BT Sport seperti dilansir Reuters.

"Kami datang ke sini untuk menang. Kami tidak bisa, tapi kami berusaha sampai akhir untuk melakukannya. Saya senang dengan penampilannya," kata bekas juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Laga berikut ManCity ialah bertemu tuan rumah Manchester United dalam derby pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris.

Bagaimana pun, kekalahan dari Shakhtar Donetsk diyakini tak akan mengusik mental segenap pemain City. Pasalnya, laga di Ukraina itu sama sekali tak memengaruhi posisi City finis sebagai juara Grup F Liga Champions.

ManCity kini memuncaki klasemen Liga Primer dengan koleksi 43 angka, sedangkan MU di posisi kedua terpaut 8 angka di belakang.

Sumber : Antara/Reuters/BT Sports

Tag : liga champions, liga inggris, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top