Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Tipis di Kandang, United Juara Grup A

Manchester United keluar sebagai juara Grup A Liga Champions (UCL) usai menekuk CSKA Moscow 2-1 pada matchday pamungkas, Rabu (6/12) WIB, di Old Trafford, Inggris.
Marcus Rashford / reuters
Marcus Rashford / reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Manchester United keluar sebagai juara Grup A Liga Champions (UCL) usai menekuk CSKA Moscow 2-1 pada matchday pamungkas, Rabu (6/12) WIB, di Old Trafford, Inggris.

Manchester United berhasil mengumpulkan 15 poin saat memastikan diri menjadi juara grup. Klub yang menemani United untuk ke fase selanjutnya, Basel mengumpulkan 12 poin, usai mengalahkan Benfica dengan skor 0-2.

Jalannya Pertandingan

The Red Devils menguasai pertandingan dengan mencatatkan 56% penguasaan bola, dengan melepaskan tujuh kali tendangan ke arah gawang. Sementara tim tamu hanya mampu melepaskan tiga kali tembakan ke arah gawang United.

Meski mendominasi pertandingan dan tampil menyerang, skor baru berubah pada menit 45’. Namun, tim tamu yang unggul lebih dulu. Tendangan yang dilepaskan Vitinho, sempat mengenai punggung rekannya Alan Dzagoev yang terlihat berada di posisi offside.

Meski terlihat dalam posisi offside, namun hakim garis tidak mengangkat bendera lantaran Daley Blind yang terduduk di luar lapangan dianggap aktif oleh hakim garis.

Namun, penyerang United yang seddang mengalami paceklik gol, Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, menit 64’. Umpan Paul Pogba ke arah depan gawang CSKA Moscow ini berhasil dikonversi Lukaku dengan kaki kirinya.

Dengan hasil imbang saja, United sebenarnya dipastakn menjadi juara grup, namun United tidak puas dengan hasil imbang ini. Selang dua menit dari gol Lukaku, Marcus Rashford membalik keadaan dengan mencetak gol memanfaatkan umpan lambung Juan Mata.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 masih bertahan untuk kemenangan anak asuh Jose Mourinho.

Susunan Pemain

Manchester United: 20-Sergio Romero; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 2-Victor Lindelöf; 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera (39-Scott McTominay 67'), 8-Juan Mata, 23-Luke Shaw, 25-Antonio Valencia (38-AxelTuanzebe 72'), 19-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku (11-Anthony Martial 74')

CSKA Moscow: 35-Igor Akinfeev; 5-Viktor Vasin, 4-Sergei Ignashevich, 24-Vasili Berezutski, 89-Konstantin Kuchaev, 17-Aleksandr Golovin, 14-Kirill Nababkin, 2-Mário Fernandes, 63-Fedor Chalov (72-Astemir Gordyushenko 67'); 10-Alan Dzagoev, 11-Vitinho (75-Timur Zhamaletdinov 82')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper