Prediksi Barcelona Vs Olympiacos: Valverde Yakin Sporting Bakal Sulitkan Barca

Prediksi Barcelona Vs Olympiacos: Valverde Yakin Sporting Bakal Sulitkan Barca
Newswire | 05 Desember 2017 14:47 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai timnya akan menghadapi laga sengit saat menjamu Sporting Lisbon pada laga terakhir babak penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu dinihari, 6 Desember 2017. Sporting wajib menang jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Valverde mengatakan Sporting akan menyulitkan mereka seperti pada laga pertama September lalu. Saat itu Barcelona hanya menang 1-0 berkat gol bunuh diri bek Sebastian Coates.

Apalagi Sporting membutuhkan hasil menang pada laga kali ini jika ingin memberi tekanan kepada Juventus, yang pada laga lain harus bertandang ke markas Olympiacos. Valverde memprediksi, Sporting tak akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik pada laga kali ini.

"Pada pertemuan pertama mereka bermain serangan balik melawan kami, tapi sekarang mereka butuh menang. Saya tak yakin bagaimana mereka akan bermain, tapi dugaan saya mereka akan menekan ke depan dan mencoba menerapkan permainan lebih menyerang," katanya.

Barcelona sendiri diuntungkan karena bermain di kandang. Selain itu, mereka memiliki rekor sempurna dengan belum pernah menderita kekalahan dari tim asal Portugal dalam kiprahnya di Liga Champions.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Sporting tak hanya membutuhkan kemenangan atas Barcelona. Mereka juga membutuhkan bantuan Olimpiakos untuk minimal menahan imbang Juventus.

Sporting Lisbon sendiri memiliki kenangan buruk di Camp Nou. Dalam dua lawatan sebelumnya, mereka selalu bertekuk lutut. Terakhir mereka harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 3-1 pada Liga Champions musim 2006-2007.

Sumber : Tempo.co

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top