Liga Champions: Rotasi Bagus, Liverpool Siap Ladeni Spartak

Kapten tim Jordan Henderson yakin performa terbaru Liverpool membuktikan bahwa kebijakan rotasi Jurgen Klopp menuai hasil.
M. Syahran W. Lubis | 04 Desember 2017 03:03 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersama kapten tim Jordan Henderson - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Jordan Henderson yakin performa terbaru Liverpool membuktikan bahwa kebijakan rotasi Jurgen Klopp menuai hasil menjelang pertandingan besar lainnya melawan Spartak Moskwa di ajang Liga Champions Eropa.

The Reds melanjutkan kemenangan 3-0 mengesankan mereka atas Stoke City pada pertengahan pekan lalu dengan kemenangan mutlak 5-1 di kandang Brighton & Hove Albion pada Sabtu malam WIB (2/12/2017).

Klopp membuat enam perubahan pada starting line up di Stadion Amex, juga melakukan perubahan dalam jumlah yang sama saat di kandang Stoke 3 hari sebelumnya dan lima perubahan saat imbang 1-1 dengan Chelsea pada akhir pekan lalu.

Liverpool akan menghadapi Spartak pada pertandingan penting Liga Champions pada tengah pekan ini. The Reds hanya memerlukan satu poin untuk memastikan lolos ke 16 besar dan Henderson merasa kebijakan Klopp membuat timnya tampil dengan intensitas yang dibutuhkan di setiap pertandingan.

"Rotasi berhasil sejauh ini. Kami telah membuat enam perubahan lagi, semua terlihat bagus, tampak segar," kata sang kapten sebagaimana dilansir website resmi klub Merseyside tersebut pada Minggu (3/12/2017).

"Tentu saja Anda akan kecewa saat tidak bermain, tapi Anda harus memastikan Anda siap untuk datang atau bermain di pertandingan berikutnya dan ini sudah berjalan dengan baik bagi kami sejauh ini sehingga kami harus terus mempertahankannya,” papar Henderson.

Menjelang pertandingan melawan Spartak di Anfield, Henderson melanjutkan, "Ini pertandingan besar lainnya untuk kami di lapangan tengah, tapi kami harus terus bermain seperti kami perlihatkan dalam beberapa pekan terakhir ini, teruskan momentum dan jika kami melakukannya maka akan menjadi malam yang bagus bagi kami di Anfield."

Sumber : LiverpoolFC.com

Tag : liverpool, liga champions
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top