Ini Cerita Kiper Benevento yang Cetak Gol Gagalkan Kemenangan Milan

Alberto Brignoli menjadi buah bibir setelah pengaja gawang Benevento itu mencetak gol melalui sundulan pada menit 90+5 yang membawa timnya meraih hasil imbang 2-2 melawan AC Milan.
Newswire | 04 Desember 2017 00:36 WIB
Kiper Benevento Alberto Brignoli meluapkan suka cita setelah menjebol gawang AC Milan pada menit terakhir yang membuat timnya meraih angka pertama di Serie A Italia. - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Alberto Brignoli menjadi buah bibir setelah pengaja gawang Benevento itu mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-5 injury time babak kedua yang membawa timnya meraih hasil imbang 2-2 melawan AC Milan dalam pertandingan Serie A Italia.

Gol Brignoli membuat Benevento meraih poin untuk pertama kalinya setelah 14 kekalahan beruntun sejak mereka promosi ke Serie A pada awal musim ini. Hasil ini sekaligus merusak debut Gattuso yang melakoni debut pelatih AC Milan.

Brignoli menyatakan bahwa kegembiraanya bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk dirayakan seluruh anggota tim setelah rentetan kekalahan yang memaksa mereka menghuni dasar klasemen Liga Italia.

"Saya tidak hanya gembira untuk diri sendiri, tapi untuk semua orang. Kami tidak pantas kalah dalam banyak pertandingan, dengan gol di menit ke-90 kini giliran kami untuk merayakannya," ucapnya.

Brignoli mencetak gol menjelang laga selesai dengan meninggalkan gawangnya kemudian bergabung dengan para pemain menyerang. Dia berdiri tanpa terkawal kemudian melompat untuk menanduk bola dari umpan tendangan bebas.

"Saya hanya memejamkan mata dan melompat. Itu gol seorang kiper, bukan gol penyerang," tuturnya.

Di sisi lain, Brignoli sempat mengalami masa-masa frustrasi dalam dua musim terakhir. Sebelumnya, dia adalah kiper reguler klub Serie B Ternana sebelum bergabung dengan Juventus pada Juli 2015.

Brignoli kemudian dipinjamkan ke Sampdoria pada musim 2015-2016, namun hanya bermain satu kali. Dia pindah lagi ke klub Spanyol Leganes pada musim 2016-2017, namun juga hanya diturunkan dalam satu pertandingan.

Pada Januari tahun ini, dia memutuskan bermain di Serie B bersama Perugia sebelum pindah ke Benevento pada awal musim.

"Brignoli mendapatkan kritikan tajam karena beberapa kesalahan," kata pelatih Benevento Roberto de Zerbi.

Di sisi lain, walaupun mereka berhasil meraih poin atas AC Milan, Benevento tetap berada di dasar klasemen Serie A dengan perolehan satu poin dari 15 laga.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top