Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Menang 5-0, Inter Gusur Napoli dari Pucuk Klasemen

Inter Milan menjadi penguasa klasemen sementara Serie A Italia seusai mengalahkan Chievo Verona dengan skor telak 5-0.
Milan Skriniar, bek tengah Inter Milan asal Slovakia, merayakan golnya ke gawang Chievo Verona./Reuters-Alessandro Garofalo
Milan Skriniar, bek tengah Inter Milan asal Slovakia, merayakan golnya ke gawang Chievo Verona./Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan menjadi penguasa klasemen sementara Serie A Italia seusai mengalahkan Chievo Verona dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan pekan ke-15 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu malam WIB (3/12/2017).

Lima gol Nerazzurri yang bersarang digawang Chievo tercipta berkat hattrick Ivan Perisic serta masing-masing satu gol dari Milan Skriniar dan sang kapten Mauro Icardi.

Inter Milan juga sukses mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang musim ini dengan 12 kemenangan dan tiga imbang dari 15 laga.

Tambahan tiga poin ini membawa Inter Milan ke puncak klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 39 poin, unggul satu angka dari Napoli yang harus turun ke posisi kedua setelah dikalahkan juara bertahan Juventus 0-1. Sedangkan Chievo turun ke posisi 12 dengan 20 poin.

Perisic membuka keunggulan Inter dengan gol yang tercipta dari tendangan keras kaki kanan pada menit 23. Proses terjadinya gol itu berawal dari tendangan Davide Santon dari sayap kiri, bola itu hanya ditepis kiper Chievo Stefano Sorrentino dan terlepas ke depan kotak penalti kemudian disambar oleh Perisic.

Icardi menggandakan keunggulan Inter Milan setelah menerima bola operan dari Marcelo Brozovic yang menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pasukan Luciano Spalletti mengamuk pada babak kedua. Perisic yang melancarkan aksi individu dari sayap kiri berhasil melewati pemain bertahan Chievo kemudian melesakkan tendangan keras kaki kiri yang mengantar bola meluncur masuk ke sudut bawah gawang pada menit 57.

Melalui sebuah skema serangan balik, pemain bertahan Milan Skriniar yang maju membantu serangan hingga ke kotak penalti lawan berhasil menanduk umpan silang Antonio Candreva menjadi gol pada menit 60.

Perisic mencetak hattrick sekaligus menutup pesta kemenangan 5-0 Inter setelah mencetak gol pada injury time melalui tendangan mendatar setelah lepas dari pengawalan bek Chievo.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Minggu tengah malam WIB: AS Roma 3 vs SPAL 1; Napoli 0 vs Juventus 1; Torino 1 vs Atalanta Bergamo 1; Benevento 2 vs AC Milan 2; Bologna 1 vs Cagliari 1; Fiorentina 3 vs Sassuolo 0; Inter Milan 5 vs Chievo Verona 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 4 Desember:

02:45   Sampdoria vs Lazio

Selasa, 5 Desember:

01:00   Crotone vs Udinese

03:00   Hellas Verona vs Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper