Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Menang Meyakinkan Ketika Menjamu Newcastle

Chelsea menang dengan skor meyakinkan 3-1 ketika menjamu Newcastle pada laga pekan ke-15 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (2/12), di Stamford Bridge. Walaupun sempat tertinggal, sumbangan dua gol Eden Hazard mampu antar Chelsea membalik kedudukan.
Chelsea/Metro.co.uk
Chelsea/Metro.co.uk

Bisnis.com, INGGRIS – Chelsea menang dengan skor meyakinkan 3-1 ketika menjamu Newcastle pada laga pekan ke-15 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (2/12), di Stamford Bridge. Walaupun sempat tertinggal, sumbangan dua gol Eden Hazard mampu antar Chelsea membalik kedudukan.

Kemenangan Chelsea ini membuat mereka mengumpulkan 32 poin, dan bertengger di posisi 3 klasemen sementara EPL. Poin Chelsea terpaut 8 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City, yang baru akan bertandingan pada Minggu (3/12) pukul 23.00 WIB ketika menjamu West Ham.

Jalannya pertandingan

Chelsea jauh unggul soal statistik. Mereka menguasai 66% bola, melancarkan 23 kali percobaan serangan, dan 9 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Newcastle seperti tidak berdaya karena statistik mencatat mereka hanya melakukan 8 kali percobaan di mana 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Meski bermain di hadapan publik sendiri, anak asuh Antonio Conte malah kecolongan gol terlebih dahulu pada menit 12’ melalui Dwight Gayle yang melepaskan tembakan keras memanfaatkan kemelut di depan gawang,  tak mampu dihentikan oleh Thibaut Courtois.

Chelsea tak mau tinggal diam. Menit 21’, Eden Hazard berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan kerasnya yang tak mampu dihentikan oleh kiper Newcastle Darlow.

Bahkan selang 12 menit kemudian, Chelsea berhasil membalikkan keadaan melalui sundulan Alvaro Morata yang mengkonversi gol hasil umpan cantik Victor Moses dari sektor kanan lini serang Chelsea.

Masuk babak kedua, Newcastle tak mampu menyamakan kedudukan. Bahkan, Chelsea semakin memperlebar skor pada menit 74’ melalui Eden Hazard yang mengeksekusi penalti. Penalti diberikan karena gelandang Newcsatle Ritchie dinilai wasit melanggar Moses.

Skor 3-1 berakhir dengan kemenangan meyakinkan Chelsea demi memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara.

Susunan Pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, A. Rüdiger, Andreas Christensen, Cesc Fabregas, Victor Moses, Eden Hazard, D. Drinkwater, N. Kanté, Alvaro Morata

Newcastle United: Karl Darlow; Ciaran Clark, Florian Lejeune, Chancel Mbemba, Javi Manquillo, M. Diamé (Jonjo Shelvey), Matt Richie, Jacob Murphy, Mikel Merino, D. Gayle, Ayoze Pérez (Isaac Hayden)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper