Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Main di Kandang, Barcelona Ditahan Celta Vigo

Barcelona harus tertahan ketika menjamu Celta Vigo dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-14 La Liga Spanyol, Sabtu (2/12), di Camp Nou. Penyerang Bara Luiz Suarez yang sedang paceklik gol, berhasil menyarangkan satu gol.
Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes, Sabtu (18/11), di kandang Leganes / Reuters
Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes, Sabtu (18/11), di kandang Leganes / Reuters
Bisnis.com, SPANYOL - Barcelona harus tertahan ketika menjamu Celta Vigo dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-14 La Liga Spanyol, Sabtu (2/12), di Camp Nou. Penyerang Barça Luiz Suarez yang sedang paceklik gol, berhasil menyarangkan satu gol.
 
Hasil seri ini sebenarnya tidak menggoyahkan Blaurgana di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 36 poin. Hanya saja, Valencia yang berada di bawahnya mengintai dengan selisih 5 poin dengan menyimpan satu pertandingan.
 
Sementara tim tamu yang berhasil mencuri satu poin, bertengger di posisi 8 klasemen. Mereka telah mengumpulkan 18 poin, selisih satu poin dengan peringkat 7, Real Sociedad yang unggul satu pertandingan.
 
Jalannya Pertandingan
 
Tampil di hadapan publik sendiri, Barcelona memainkan sepak bola khas tiki-taka dengan menguasai 64% penguasaan bola. Mereka juga mencatatkan 21 kali percobaan dengan 7 kali mengarah ke gawang.
 
Sementara Celta Vigo bermain lebih efektif dengan catatan hanya 10 kali melakukan percobaan yang di antaranya 5 kali mengarah ke gawang, mereka bisa mencetak dua gol.
 
Pertandingan baru berjalan sekitar setengah menit, Luiz Suarez sudah mendapat kartu kuning menyusul pelanggarannya terhadap Gomez Sola yang mengakibatkan Gomez harus ditarik keluar.
 
Tampil di hadapan publik sendiri, Barcelona harus kecurian gol terlebih dahulu melalui kaki Iago Aspas menit 20'. Berawal dari penyelamatan gemilang kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen yang menepis tendangan Maximiliano Gomez di mulut gawang, bola muntahnya disambar oleh Aspas yang membuatnya masuk papan skor.
 
Namun, Barcelona bisa menyamakan kedudukan lewat Sang Megabintang Lionel Messi, dua menit setelahnya. Kerjasama apik antara Iniesta, Suarez, dan Paulinho di sektor pertahanan Celta Vigo, membuahkan umpan untuk Messi yang berdiri tanpa pengawalan.
 
Gol Messi ini juga semakin  mengukuhkan dirinya di daftar Top Scorers sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 13 gol. Disusul oleh pemain Villareal Makambu dan pemain Valencia Zaza dengan torehan 9 gol.
 
Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.
 
Masuk babak kedua, anak asuh Ernesto Valverde berhasil membalikkan keadaan melalui gol Luiz Suarez pada menit 62'. Terobosan yang dikirim Lionel Messi ke sektor kiri serangan Barça, disambut oleh Jordi Alba yang langsung memberikan operan silang kepada Suarez yang sudah berdiri di depan gawang. Dengan sekali sentuhan, skor berubah menjadi 2-1.
 
Namun, tim tamu membuat ter Stegen harus memungut bola dari gawangnya lagi pada menit 70' melalui tebdangan Maximiliano Gomez. Gol tercipta berawal dari Iago Aspas yang menusuk melalui sisi kanan lapangan melalui skema serangan balik. Lantas bola diberikan kepada Gomez yang berdiri tanpa pengawalan untuk mencatatkan namanya di papan skor.
 
Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tak mampu menciptakan gol lagi. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan ini.
 
Susunan Pemain
 
Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Celta Vigo: 13-Ruben Blanco; 20-Sergi Gomez, 3-Andreu Fontas, 2-Hugo Mallo; 18-Daniel Wass, 14-Stanislav Lobotka, 16-Jozabed, 26-Brais Mendez, 11-Pione Sisto; 7-Maximiliano Gomez, 10-Iago Aspas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper