Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV Mantapkan Pimpin Klasemen, AZ Gusur Ajax

PSV Eindhoven memantapkan posisi teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menaklukkan Sparta Rotterdam 1-0.
Penyerang PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren
Penyerang PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven memantapkan posisi teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menaklukkan Sparta Rotterdam 1-0, sedangkan Ajax Amsterdam tergusur ke posisi ketiga setelah AZ Alkmaar menang 2-0 atas VVV Venlo.

Dalam laga pekan ke-14 di Stadion Philips di Eindhoven pada Minggu malam WIB (3/12/2017), gol semata wayang penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Luuk de Jong dengan memaksimalkan assist Joshua Brenet ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Dengan kemenangan itu, PSV Eindhoven menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi 39 angka atau 8 poin di atas peringkat kedua AZ Alkmaar. Sedangkan Sparta terbenam di papan bawah, tepatnya posisi ke-15 dari 18 kontestan, dengan koleksi 11 angka.

Adapun AZ Alkmaar naik satu setrip ke posisi kedua menggeser Ajax. AZ berhasil menaklukkan tuan rumah VVV Venlo dengan skor 2-0 di Stadion De Koel berkat gol bunuh diri pemain VVV Ralf Seuntjes pada menit 73 dan Panteleimon Hatzidiakos pada menit ke-84 dengan assist Mats Seuntjens.

Sebagai informasi tambahan, Ralf, 28 tahun, adalah abang kandung Mats Seuntjes, 25 tahun.

Dengan kemenangan itu, AZ kini mengoleksi nilai 31 atau dua lebih banyak ketimbang Ajax yang sebelumnya dipaksa seri Twente Enschede 3-3.

Hasil pekan ke-14 hingga Minggu pk 23:00 WIB: PEC Zwolle 1 vs Utrecht 1; ADO Den Haag 0 vs Groningen 3; Twente Enschede 3 vs Ajax Amsterdam 3; Feyenoord Rotterdam 1 vs Vitesse Arnhem 0; Willem II Tilburg 3 vs Heracles Almelo 1; VVV Venlo 0 vs AZ Alkmaar 2; PSV Eindhoven 1 vs Sparta Rotterdam 0; Roda JC Kerkrade 2 vs SC Heerenveen 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 3 Desember:

22:45   NAC Breda 0 vs Excelsior 0 (hingga menit ke-10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper