Hasil Liga Italia: Debut Gattuso di Milan Beri Poin Perdana Benevento

Benevento mencetak sejarah dengan meraih poin untuk pertama kalinya di Serie A Italia usai menahan imbang AC Milan 2-2.
Newswire | 03 Desember 2017 22:35 WIB
Para pemain Benevento bersuka cita selepas menjebol gawang AC Milan. - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Benevento mencetak sejarah dengan meraih poin untuk pertama kalinya di Serie A Italia usai menahan imbang AC Milan 2-2 dalam pertandingan pekan ke-15 di Stadion Ciro Vigorito, Minggu malam WIB (3/12/2017).

Benevento telah melalui 14 pertandingan dengan kekalahan sehingga hasil imbang ini merupakan poin pertama bagi tim yang beru pertama kalinya promosi ke Serie A itu. Sedangkan bagi AC Milan, hasil ini bisa dikatakan menjadi debut yang kurang bagus untuk pelatih baru Gennaro Gattuso.

Uniknya, gol penentu raihan poin Benevento dicetak penjaga gawang Alberto Brignoli yang ikut menyerang pada menit-menit akhir pertandingan.

AC Milan berada di urutan tujuh klasemen sementara dengan 21 poin, sedangkan Benevento masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin.

Pada jalannya laga, AC Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Giacomo Bonaventura yang menanduk bola hasil sepakan Kalinic yang gagal dibuang sempurna oleh bek Benevento.

Namun Benevento menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat George Puscas menyepak bola liar hasil sepakan Gaetano Letizia pada menit 50.

AC Milan kembali unggul, kali ini berkat tandukan Nicola Klinic yang menyambar umpan silang Giacomo Bonaventura pada menit 57.

Pasukan Gennaro Gattuso itu terpaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Romagnoli karena melanggar Letizia saat pertandingan menyisakan 15 menit.

Keunggulan jumlah pemain itu dimaksimalkan tim tuan rumah untuk mencetak gol penyama kedudukan dari tandukan Brignoli yang menyambut umpan tendangan bebas Cataldi. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Minggu pk. 22:00 WIB: AS Roma 3 vs SPAL 1; Napoli 0 vs Juventus 1; Torino 1 vs Atalanta Bergamo 1; Benevento 2 vs AC Milan 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 3 Desember:

21:00   Bologna 0 vs Cagliari 1 (hingga menit 70)

21:00   Fiorentina 2 vs Sassuolo 0 (hingga menit 70)

21:00   Inter Milan 4 vs Chievo Verona 0 (hingga menit 70)

Senin, 4 Desember:

02:45   Sampdoria vs Lazio

Selasa, 5 Desember:

01:00   Crotone vs Udinese

03:00   Hellas Verona vs Genoa.

Sumber : Antara/Live Score

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top