Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA ITALIA Juventus Beri Kekalahan Perdana untuk Napoli

Juventus berhasil menjinakkan tim tuan rumah Napoli dengan skor tipis 0-1 pada big match pekan ke-15 Serie A Italia, Sabtu (2/12) WIB, di Stadio San Paolo. Kekalahan ini membuat catatatan tak terkalahkan Napoli harus berakhir.
Higuain dan Dybala/JuventusFC
Higuain dan Dybala/JuventusFC

Bisnis.com, ITALIA – Juventus berhasil menjinakkan tim tuan rumah Napoli dengan skor tipis 0-1 pada big match pekan ke-15 Serie A Italia, Sabtu (2/12) WIB, di Stadio San Paolo. Kekalahan ini membuat catatatan tak terkalahkan Napoli harus berakhir.

Juventus berhasil memangkas selisih poin dengan Napoli yang berada di puncak klasemen sementara menjadi hanya tinggal 1 poin. Juventus sendiri telah mengumpulkan 37 poin hasil dari 12 menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Sementara Napoli, terancam tergusur dari puncak klasemen lantaran Inter Milan yang saat ini hanya terpaut 2 poin, baru akan bertanding melawan Chievo, Minggu (3/12) pukul 21.00 WIB. Jika, Inter Milan menang, maka posisi puncak yang telah lama nyaman dihuni Napoli, harus berpincah tangan.

Jalannya Pertandingan

Napoli tampil jauh lebih dominan dengan mencatatkan 67% penguasaan bola, melakukan 21 kali percobaan, di mana 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Si Nyonya Tua hanya melakukan 7 kali percobaan di mana hanya 4 yang mengarah ke gawang.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, anak asuh Massimiliano Allegri sudah unggul. Melalui skema serangan balik, Higuain berhasil menaklukan kiper Napoli Pepe Reina.

Berawal dari bola yangberhasil direbut oleh Douglas Costa di sektor kanan pertahanan Juventus, lantas diberikan kepada Paulo Dybala yang menggiring bola hingga daerah pertahan Napoli. Dybala lalu memberikan bola kepada Higuain yang berdiri bebas di sisi kanan lini serang Juventus untuk mengkonfersi operan tersebut menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Napoli melakukan serangkaian serangan. Juventus yang bermain lebih bertahan, harus berjibaku mempertahankan gawang yang dijaga oleh kiper gaek Gianluigi Buffon. Seperti yang terjadi pada menit 18’, di mana tendangan keras Marek Hamsik dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan oleh Buffon.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Lorenzo Insigne pada menit 31’, memanfaatkan bek Juventus Chiellini yang salah oper, tetap masih bisa diantisipasi oleh Buffon. Sundulan Insigne pada menit 32’, setelah menerima umpan dari sepak pojok, lagi-lagi bisa diselamatkan oleh Buffon dengan sangat gemilang.

Masuk babak kedua pun, keadaan masih sama. Napoli tampil lebih banyak menyerang, sementara Juventus bermain bertahan. Namun, di babak kedua, Juventus nyaris menggandakan skor melalui tendangan Matuidi, namun ganti Pepe Reina yang gemilang menhalau kesempatan tersebut pada menit 68’.

Hingga akhir pertandingan, skor tipis 0-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Juventus berhasil memangkas selisih poin dengan Napoli, walaupun Inter Milan yang saat ini berada di posisi ketiga bisa loncat menjadi pemimpin klasemen sementara andai menang melawan Chievo.

Susunan Pemain

Napoli: 25-Pepe Reina; 23-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 6-Mario Rui (11-Christian Maggio 76'); 5-Allan (20-Piotr Zielinski 67'), 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon, 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne (37-Adam Ounas 76')

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 22-Kwadwo Asamoah, 3-Giorgio Chiellini, 4-Medhi Benatia, 2-Mattia De Sciglio (15-Andrea Barzagli 84'); 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira (8-Claudio Marchisio 67'); 11-Douglas Costa (7-Juan Cuadrado 79'), 10-Paulo Dybala; 9-Gonzalo Higuain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper