Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Portugal Satu Grup dengan Spanyol, Inilah Undian Fase Grup Piala Dunia 2018

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah mengundi 32 tim peserta Piala Dunia 2018 di Rusia ke dalam delapan grup di Istana Kremlin, Jumat (1/12) malam waktu setempat. Juara bertahan Jerman tergabung di Grup F dan akan berhadapan dengan tim membuat Italia gagal lolos Piala Dunia, Swedia.
(Antara/Reuters)
(Antara/Reuters)

Bisnis.com, RUSIA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah mengundi 32 tim peserta Piala Dunia 2018 di Rusia ke dalam delapan grup di Istana Kremlin, Jumat (1/12) malam waktu setempat. Juara bertahan Jerman tergabung di Grup F dan akan berhadapan dengan tim membuat Italia gagal lolos Piala Dunia, Swedia.

Dalam satu grup, tidak boleh ada dua tim dari satu konfederasi. Namun, berbeda dengan Eropa. Karena wakil Eropa menjadi yang terbanyak, maka Eropa boleh mempertemukan dua wakilnya di dalam satu grup. Dari 8 grup, terdapat 6 grup yang mempertemukan dua negara Eropa.

FIFA membagi 32 tim peserta Piala Dunia ke dalam 4 pot berbeda berdasarkan ranking FIFA per bulan Oktober. Tuan rumah Rusia dianggap menjadi tim favorit dan di tempatkan di grup A meskipun peringkat FIFA-nya rendah. Kecuali Brasil dan Argentina, semua tim unggulan merupakan wakil dari Eropa.

Selain pembagian grup, jadwal Piala Dunia juga sudah keluar. Partai pembukaan Piala Dunia 2018 akan berlangsung pada 14 Juni 2018 yang mempertemukan tim tuan rumah Rusia dengan wakil Asia Arab Saudi, di Stadion Luzhniki, pukul 22.00 WIB.

Juara Piala Eropa 2016 Portugal berada satu grup dengan Spanyol yang pernah mencicipi gelar juara back-to-back tahun 2008 dan 2012, di Grup B. Sementara Argentina berada satu grup dengan tim kuda hitam Piala Eropa 2016 dan kualifikasi Piala Dunia, Islandia, dalam grup D bersama Kroasia dan Nigeria.

Berikut ini adalah grup peserta Piala Dunia 2018 di Rusia:

GRUP A

- Rusia

- Arab Saudi

- Mesir

- Uruguay

GRUP B

- Portugal

- Spanyol

- Maroko

- Iran

GRUP C

- Perancis

- Australia

- Peru

- Denmark

GRUP D

- Argentina

- Islandia

- Kroasia

- Nigeria

GRUP E

- Brasil

- Swiss

- Kosta Rika

- Serbia

GRUP F

- Jerman

- Meksiko

- Swedia

- Korea Selatan

GRUP G

- Belgia

- Panama

- Tunisia

- Inggris

GRUP H

- Polandia

- Senegal

- Kolombia

- Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : ESPN FC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper