Cristiano Ronaldo, Orang Nomor 2 Paling Banyak Diikuti di Instagram

Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi orang paling diikuti kedua di media sosial instagram. Dia hanya kalah oleh penyanyi Selena Gomez.
Ilman A. Sudarwan | 01 Desember 2017 16:10 WIB
Cristiano Ronaldo dan anaknya - Instagram @cristiano

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial seperti Instagram memang menarik untuk dicermati. Berbagai pesohor dunia punya caranya sendiri untuk membagikan kehidupan pribadi mereka guna mengumpulkan banyak pengikut.

Menjelang akhir tahun ini terjadi perubahan yang cukup signifikan dalam urutan pesohor yang paling banyak diikuti di media sosial tersebut. Salah satu pesohor yang naik peringkat paling banyak adalah Cristiano Ronaldo, dari tahun sebelumnya berada di posisi 6, sekarang menjadi orang nomor 2 paling diikuti di instagram.

Tahun lalu Cristiano Ronaldo berada di posisi 6 dengan jumlah pengkikut sebanyak 82.8 juta orang. Untuk tahun ini pengikutnya bertambah sekitar 33 juta orang menjadi 116 juta pengikut. Dengan jumlah tersebut, Ronaldo saat ini hanya kalah dari penyanyi Selena Gomez.

Mantan bintang cilik tersebut masih bertahan di posisi teratas instagram dengan jumlah pengikut sebanyak 130 juta orang. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 27 juta orang dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 113 orang.

Ronaldo sendiri belakangan ini lebih sering menggunakan akun instagramnya untuk membagikan kehidupan personalnya baik di dalam maupun di luar lapangan dalam bentuk video maupun foto. Tiga dari 10 foto yang paling banyak disukai di Instagram tahun ini adalah fotonya.

Foto unggahannya yang paling banyak disukai adalah foto pengumuman kelahiran dua anak kembarnya pada Agustus lalu. Selain itu, foto pengumuman kelahiran anak perempuannya pada November ini juga disukai oleh jutaan orang. Kedua foto tersebut secara total disukai sebanyak 19.2 juta kali di instagram.

Di bawah Ronaldo dan Gomez, ada penyanyi Ariana Grande dan Beyonce yang masing-masing berada di posisi 3-4 dengan jumlah pengikut 115 juta dan 108 juta orang. Sementara posisi 5 saat ini diisi oleh Kim Kardashian dengan jumlah pengikut sebanyak 104 juta orang.

Posisi keenam diisi oleh penyanyi Taylor Swift yang harus tergeser dari posisi 2 di tahun lalu. Jumlah pengikutnya tidak bertambah pesat terutama setelah dirinya menghilang dari dunia media sosial selama setahun ke belakang.

Berbagai faktor seperti putusnya hubungan Swift dengan Calvin Harris, serta beberapa perselisihan dengan pesohor lain seperti Kanye West, Katy Perry, dan Kim Kardashians menyebabkan hal ini. Belakangan dia kembali aktif di Instagram pada Agustus lalu. Dia mengunggah foto dan video baru untuk mempromosikan video musik terbarunya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Instagram sepanjang Januari sampai November 2017 ini ada beberapa fakta menarik lainnya seperti persoalan tanda pagar (Tagar), kota, dan lokasi yang paling banyak tercantum dalam unggahan para pengguna instagram.

Dilansir dari Reuters, Tagar #Love paling banyak digunakan di seluruh dunia, sementara kota New York, Amerika Serikat menjadi kota yang paling banyak ditandai diunggah di seluruh dunia. Untuk urusan lokasi secara spesifik, ternyata Disneyland di Anheim, California, Amerika Serikat paling banyak diunggah di media sosial instagram.

Sumber : Reuters

Tag : media sosial, cristiano ronaldo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top