Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antonio Rudiger Antar Chelsea Tundukkan Swansea

Chelsea berhasil raih poin sempurna saat menjamu Swansea lewat skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-14, Kamis (30/11) WIB, di Stamford Bridge. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Antonio Rudiger.
Antonio Rudiger / Reuters
Antonio Rudiger / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Chelsea berhasil raih poin sempurna saat menjamu Swansea lewat skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-14, Kamis (30/11) WIB, di Stamford Bridge. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Antonio Rudiger.

Raihan 3 poin yang didapat pasukan Antonio Conte ini membuat mereka mengamankan peringkat 3 di kelasemen sementara EPL. Chelsea telah menumpulkan 29 poin hasil 9 kemenangan, 2 kali hasil seri, dan 3 kali mengalami kekalahan.

Chelsea terpaut 3 poin dari Manchester United yang berada di atasnya. Sementara Arsenal yang menang telak 5-0 ketika menjamu Huddersfield, terus mengintai Chesela dengan selisih 1 poin saja dari Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Juara bertahan Chelsea unggul soal catatan statistik di akhir pertandingan. Chelsea berhasil menguasai 61% bola, melakukan 21 kali percobaan, di mana 10 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tamu, hanya catatkan 2 kali percobaan tanpa ada yang mengarah ke gawang Chelsea.

Chelsea mendapat kesempatan emas pada menit 10’ melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Willian. Namun tendangan ke arah tiang jauh itu masih melebar tipis dari gawang Swansea yang dijaga oleh Lukasz Fabianski.

Hingga turun minum, skor kaca mata masih menghiasi papan skor.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Chelsea akhirnya membuka skor pada menit 55’ melalui sundulan bek mereka Antonio Rudiger. Berawal dari tendangan keras N’Golo Kante dari luar kotak penalti, bola terkena kepala Wilfried Bony. Bola muntahan tersebut dimafaatkan oleh Riduger untuk membuat Chelsea unggul.

Chelsea hampir menggandakan skor, andai sundulan Alvaro Morata tak mampu ditepis oleh Fabianski. Morata mendapat umpan matang pada menit 63’ yang dikirim oleh Fabregas saat mengeksekusi tendangan bebas. Namun, Fabianski menepis sundulan bekas pemain Real Madrid itu.

Susunan Pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Antonio Rudiger, 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill; 21-Davide Zappacosta (15-Victor Moses 75’), 4-Cesc Fabregas, 7-N’Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 22-Willian (6-Dani Drinwakter 81’), 9-Alvaro Morata, 11-Pedro Rodriguez (10-Eden Hazard 80’).

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski; 26-Kyle Naughton, 6-Alfie Mawson, 5-Mike van der Hoorn, 16-Martin Olsson; 4-Ki Sung-Yueng, 51-Roque Mesa (62-Oliver McBurnie 65’), 14-Tom Carroll; 35-Renato Sanches (8-Leroy Fer 46’); 18-Jordan Ayew (15-Wayne Routledge 84’), 2-Wilfried Bony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper