Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City Menang Dramatis Saat Menjamu Southampton

Bisnis.com, INGGRIS Manchester City berhasil taklukan perlawanan tim tamu Southampton lewat skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-14, Kamis (30/11) WIB, di Etihad Stadium. Gol kemenangan The Citizens baru tercipta di penghujung laga melalui Raheem Sterling.
Raheem Sterling / reuters
Raheem Sterling / reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Manchester City berhasil taklukan perlawanan tim tamu Southampton lewat skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-14, Kamis (30/11) WIB, di Etihad Stadium. Gol kemenangan The Citizens baru tercipta di penghujung laga melalui Raheem Sterling.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-17 Manchester City secara beruntun di semua kompetisi. Terakhir mereka tidak menang saat bermain imbang 1-1 melawan Everton di ajang EPL pada 22 Agutus lalu di Etihad Stadium. Selain itu, City menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di EPL musim ini.

Raihan 3 poin yang didapat pasukan Pep Guardiola ini membuat mereka masih kukuh di puncak kelasemen sementara EPL. City telah menumpulkan 40 poin hasil 13 kemenangan dan sekali hasil seri. Poin City terpaut cukup jauh dari Manchester United yang berada di bawahnya dengan raihan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester City unggul jauh soal catatan statistik di akhir pertandingan. City berhasil menguasai 75% bola, melakukan 26 kali percobaan, di mana 12 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Southampton, hanya catatkan 6 kali percobaan di mana hanya 2 kali mengarah ke gawang,

Namun, keunggulan statistik yang dicatatkan City tak membuat mereka menang dengan mudah. City bahkan nyaris tertinggal lebih dulu andai sundulan Wesley Hoedt tidak terkena mistar gawang. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor kaca mata masih menghiasi papan skor.

City baru berhasil membuka skor dua menit setelah turun minum. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Kevin de Bruyne, bek Southampton Virgil van Dijk gagal mengantisipasi tendangan Bruyne dan malah masuk ke gawangnya sendiri.

Unggul satu gol, City makin gencar membombardir gawang Sounthampton yang dijaga oleh Fraser Forster.

Namun, kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh bek City Fabian Delph, berhasil dimanfaatkan oleh Sofiane Boufal untuk merebut bola. Boufal lantas memberikan bola kepada Oriol Romeu untuk mencetak gol penyama kedudukan pada menit 75’.

 Hingga waktu normal berakhir, pasukan Pep Guardiola belum kunjung menambah gol kemenangan di hadapan publik sendiri. Namun, pendukung City bisa bersorak setelah Raheem Sterling mencetak gol di masa injury time, tepatnya menit 90+6’.

Tembakan indah Sterling dari luar kotak penalti ke tiang jauh gawang Southampton, tak mampu dihalau oleh Foster. Gol Sterling ini juga menjadi penanda akhir pertandingan. City masih menjaga tren positif 17 kemenangan di semua ajang.

Susunan Pemain

Manchester City: 1-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 18-Fabian Delph; 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 8-Ilkay Gundogan (20-Bernardo Silva 80'); 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero, 33-Gabriel Jesus (21-David Silva 74')

Southampton: 44-Fraser Forster; 2-Cedric Soares (38-Samuel McQueen 87'), 3-Maya Yoshida, 17-Virgil van Dijk, 6-Wesley Hoedt, 21-Ryan Bertrand; 23-Pierre Emil Hojberg (19-Sofiane Boufal 64'), 14-Oriol Romeu, 18-Mario Lemina; 22-Nathan Redmond, 7-Shane Long (10-Charlie Austin 83')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper