Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihajar 0-3, Juara Terbanyak Liga Prancis Perpanjang Rekor Tak Menang

Saint-Etienne meneruskan hasil buruk di ajang Ligue 1 Prancis setelah dihantam tuan rumah Girondins Bordeaux dengan skor telak 3-0.
Pemain Bordeaux Alexandre Mendy/France Bleu
Pemain Bordeaux Alexandre Mendy/France Bleu

Bisnis.com, JAKARTA - Saint-Etienne meneruskan hasil buruk di ajang Ligue 1 Prancis setelah dihantam tuan rumah Girondins Bordeaux dengan skor telak 3-0 dalam pertemuan dua tim besar yang sedang ‘sakit’ pada Rabu pagi WIB (29/11/2017) dalam pekan ke-15 di Stadion Matmut-Atlantique.

Sebelum memulai pertarungan di Bordeaux, kedua tim mencatat rentetan hasil jelek. St. Etienne tidak pernah menang di lima pertandingan sebelumnya dengan tiga di antaranya kalah, dua di antaranya di kandang.

Sedangkan Bordeaux tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan sebelumnya dengan lima di antaranya kalah, termasuk satu terjadi di kandang saat dipecundangi juara bertahan AS Monaco dengan skor 0-2.

Padahal kedua tim tersebut merupakan kekuatan tradisional sepak bola Prancis. Etienne merupakan jujara terbanyak Ligue 1 yakni 10 kali, sedangkan Bordeaux enam kali menjuaraui kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis tersebut.

Dalam pertandingan kali ini, dua dari tiga gol tuan rumah Bordeaux dilesakkan Alexandre Mendy pada menit ke-5 dan 57, serta satu lainnya dicetak Malcom de Oliveira pada menit 31.

Dengan kemenangan itu, Bordeaux berhasil melewati Etienne di klasemen. Bordeaux di posisi kesembilan dengan nilai 20, sedangkan Etienne satu setrip di bawahnya dengan koleksi 19.

Hasil pekan ke-15 hingga Rabu pagi WIB: Amiens SC 2 vs Dijon FCO 1; RC Strasbourg 0 vs SM Caen 0; Girondins Bordeaux 3 vs Saint-Etienne 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 30 November:

01:00   Angers SCO vs Stade Rennais

01:00   En Avant Guingamp vs Montpellier HSC

01:00   Olympique Lyonnais vs Lille OSC

01:00   Metz vs Olympique Marseille

01:00   Nantes vs AS Monaco

01:00   Toulouse vs OGC Nice

03:00   Paris Saint-Germain vs ES Troyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper