Hasil Liga Inggris: MU Amankan Posisi Ke-2, Spurs Kalah Lagi

Manchester United mengamankan posisi kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengatasi tuan rumah Watford dengan skor 4-2.
M. Syahran W. Lubis | 29 November 2017 06:05 WIB
Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard selepas menjebol gawang Watford. - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United mengamankan posisi kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengatasi tuan rumah Watford dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-14 pada Rabu pagi WIB (29/11/2017).

Bertarung di Stadion Vicarage di Watford, MU langsung memimpin 3-0 hingga turun minum melalui gol-gol yang dilesakkan Ashley Young pada menit ke-19 dan 25 serta satu pasokan Anthony Martial (32’).

Pada babak kedua, tuan rumah sempat mencoba bangkit melalui Troy Deeney (77’) dari eksekusi penalti dan Abdoulaye Doucoure (84’). Namun, MU mementahkan upaya Watford untuk memetik angka dengan gol Jesse Lingard 2 menit kemudian untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-4.

Tambahan 3 angka memastikan MU bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 32 atau berjarak 6 poin dari peringkat ketiga sang juara bertahan Chelsea yang baru akan memainkan laga pekan ini pada Kamis pagi WIB (30/11/2017) menjamu tim zona degradasi Swansea City.

Sementara itu, dengan kekalahan di kandang sendiri kali ini Watford terpaku di posisi kedelapan dengan koleksi 21 angka.

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur meneruskan tren buruk dengan menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir di pentas liga. Sebelumnya Spurs menyerah 0-1 dari MU pada pekan ke-10 dan 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-12.

Bertarung di Stadion King Power, kali ini Spurs menyerah dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah Leicester City padahal mendominasi jalannya pertandingan hingga penguasaan bola sekitar 67 persen.

Leicester membuka keunggulan 2-0 lewat gol Jamie Vardy (13’) dan Riyad Mahrez pada injuty time babak pertama, sedangkan Spurs hanya bisa memberikan satu gol balasan lewat bomber Harry Kane (79’).

Rentetan hasil buruk terus menekan posisi Spurs di klasemen sementara Liga Primer dan kini menghuni slot kelima dengan nilai 24 atau terlempar dari empat besar yang merupakan zona Liga Champions Eropa. Sementara, Leicester City menempati setrip kesembilan dengan nilai 17.

Hasil pekan ke-14 hingga Rabu pagi WIB: Brighton & Hove Albion 0 vs Crystal Palace 0; Leicester City 2 vs Tottenham Hotspur 1; Watford 2 vs Manchester United 4; West Bromwich Albion 2 vs Newcastle United 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 30 November:

02:45   AFC Bournemouth vs Burnley

02:45   Arsenal vs Huddersfield Town

02:45   Chelsea vs Swansea City

03:00   Everton vs West Ham United

03:00   Manchester City vs Southampton

03:00   Stoke City vs Liverpool.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top