Juan Antonio Pizzi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi

Juan Antonio Pizzi telah ditunjuk menggantikan Edgardo Bauza sebagai pelatih tim sepak bola nasional Arab Saudi yang disiapkan untuk Piala Dunia 2018, demikian sumber di federasi sepak bola Arab Saudi.
Newswire | 28 November 2017 18:04 WIB
Bendera Arab Saudi - Flag Shop

Bisnis.com, JAKARTA - Juan Antonio Pizzi telah ditunjuk menggantikan Edgardo Bauza sebagai pelatih tim sepak bola nasional Arab Saudi yang disiapkan untuk Piala Dunia 2018, demikian sumber di federasi sepak bola Arab Saudi.

Pizzi, pelatih asal Argentina, akan hadir dalam acara undian putaran final Piala Dunia di Moskow, Jumat mendatang.

Pizzi merupakan pelatih Arab Saudi ketiga dalam tiga bulan terakhir setelah Bauza direkrut untuk menggantikan Bert van Marwijk, yang berhasil meloloskan tim dari Timur Tengah itu ke putaran final Piala Dunia pertama kalinya sejak 2006.

Van Marwijk meninggalkan jabatannya setelah tidak mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan federasi sepak bola Arab Saudi, sedangkan Bauza yang baru bertugas dalam lima pertandingan dipecat pekan lalu setelah kekalahan dari Bulgaria dan Portugal.

Pizzi terakhir melatih Chile, yang diantarnya hingga final Piala Konfederasi tahun ini. Namun pelatih berusia 49 tahun itu mundur setelah gagal membawa Chile ke putaran final Piala Dunia.

Arab Saudi lolos putaran final Piala Dunia untuk kelima kalinya. Prestasi terbaiknya adalah saat mereka lolos ke babak 16 besar pada 1994 di AS.

Sumber : Antara

Tag : Timnas Arab Saudi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top