Tak Jadi Pelatih Tetap, Moyes Sarankan Unsworth Tinggalkan Everton

Pelatih West Ham United, David Moyes, memberikan saran kepada pelatih sementara Everton, David Unsworth, agar meninggalkan jabatan di klub itu jika tidak diangkat sebagai manajer tetap.
Newswire | 28 November 2017 22:41 WIB
David Gerald Unsworth - Everton FC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih West Ham United, David Moyes, memberikan saran kepada pelatih sementara Everton, David Unsworth, agar meninggalkan jabatan di klub itu jika tidak diangkat sebagai manajer tetap.

Moyes menyatakan demikian karena melihat peluang Unsworth untuk menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat kian menipis, menyusul langkah Everton yang ingin merekrut bekas pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce.

"Jika dia tidak mengambil pekerjaan di Everton, saya pikir saya akan memberitahu Unsworth untuk pergi dan melatih di suatu tempat dan nikmatilah pencapaian itu," kata Moyes menjelang pertandingan West Ham melawan Everton pada Kamis pagi WIB (30/11/2017).

"Jika Anda ingin pergi, pergilah dan dapatkan pekerjaan di divisi Championship atau League One. Saya pikir ada generasi pemain yang sangat bagus di luar sana yang perlu dilatih dan ditampilkan," kata bekas pelatih Everton, Manchester United, dan Real Sociedad itu.

Unsworth pernah membawa tim U-23 Everton meraih piala, namun bekas pemain bertahan Everton itu terlihat kesulitan saat menukangi tim utama karena hanya mencatatkan satu kemenangan dari tujuh pertandingan sejak menggantikan Koeman yang didepak pada 23 Oktober 2017.

Di sisi lain, Moyes mengatakan Unsworth harus menunjukkan tekadnya jika ingin diangkat menjadi manajer tetap.

"Saya pikir dalam satu atau lain cara, David Unsworth masih berharap jadi manajer Everton, dan mengapa dia tidak melakukannya? Dia harus melakukan itu," kata pelatih berumur 54 tahun itu.

Di sisi lain, West Ham yang berada di urutan 18 zona degradasi dengan 10 poin juga memerlukan kemenangan atas Everton yang berada di urutan 16 dengan koleksi 12 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top