Stoke City Waspadai Tempo Tinggi Liverpool

Pelatih Stoke City Mark Hughes menyatakan bahwa timnya tidak akan terpaku pada permainan striker Liverpool, Mohamed Salah.
Newswire | 28 November 2017 22:35 WIB
Pemain Liverpool FC Mohamed Salah - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Stoke City Mark Hughes menyatakan bahwa timnya tidak akan terpaku pada permainan striker Liverpool, Mohamed Salah, yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, saat kedua tim saling bertemu pada pertandingan pekan ke-14, Kamis pagi WIB (30/11/2017).

Hughes justru mewaspadai permainan tempo tinggi Liverpool yang menghasilkan 25 gol dari 13 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini.

Di sisi lain, Mohamed Salah sebenarnya juga bisa menjadi sosok membahayakan bagi Stoke karena striker asal Mesir itu telah mencetak 15 gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi untuk tim Juergen Klopp musim ini

"Kami menghadapi seorang pemain seperti Mohamed Salah yang sedang dalam performa terbaik dalam karirnya bersama Liverpool," kata Hughes.

"Dia memiliki kualitas teknik yang nyata dan kecepatan sebagai hal utama," tambah dia. "Namun kami tidak boleh terlalu peduli dengan satu pemain, karena mereka memiliki pemain yang bisa memenangkan bola di seluruh lapangan."

"Dengan cara mereka bermain, tempo tinggi dan menekan, maka terkadang pemain bertahan yang akan memikul beban. Beberapa orang akan mengartikannya sebagai cara bertahan yang buruk, tapi tidak demikian," katanya.

Stoke membutuhkan poin dalam pertandingan melawan Liverpool karena mereka menduduki peringkat 15 klasemen sementara dengan 13 poin, atau hanya berjarak tiga angka dari West Ham yang menduduki zona degradasi.

Untuk itu Hughes berharap timnya mampu meminimalisir segala bentuk kesalahan dalam pertandingan sehingga Stoke bisa naik secara perlahan ke papan tengah klasemen. "Kita perlu memangkas kesalahan," tambah Hughes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top