Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS Gol Sanchez di Penghujung Laga, Bawa Arsenal Raih 3 Poin

Arsenal berhasil menundukkan tim tuan rumah Burnley satu gol tanpa balas pada laga di pekan ketiga belas Liga Premier Inggris (EPL), Minggu (26/11), di Stadion Turf Moor. Gol Arsenal baru ercipta pada masa injury time lewat penalti yang dieksekusi oleh Alexis Sanchez.
Aksi Alexis Sanchez saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Sabtu (18/11), di Emirates Stadium / Reuters
Aksi Alexis Sanchez saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Sabtu (18/11), di Emirates Stadium / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Arsenal berhasil menundukkan tim tuan rumah Burnley satu gol tanpa balas pada laga di pekan ketiga belas Liga Premier Inggris (EPL), Minggu (26/11), di Stadion Turf Moor. Gol Arsenal baru ercipta pada masa injury time lewat penalti yang dieksekusi oleh Alexis Sanchez.

Raihan tiga poin ini, membuat skuad Arsene Wenger menyalip Tottenham Hotspur yang sehari sebelumnya bermain imbang ketika menjamu West Brom. Kini, Arsenal berada di peringkat empat dengan raihan 25 poin, terpaut 1 poin dengan Chelsea yang berada di atasnya.

Sementara Burnley gagal merebut posisi Liverpool yang bermain imbang ketika menjamu Chelsea di peringkat enam klasemen sementara EPL. Burnley yang menumpulkan 22 poin, hanya terpaut 1 poin dengan Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tidak diperkuat oleh Mesut Ozil yang sedang tidak fit. Namun, selain Ozil, Arsenal bermain dengan kekuatan penuh. Buktinya, Arsenal mampu menguasai 64% penguasaan bola, melakukan 17 percobaan, di mana hanya 2 yang mengarah ke gawang Burnley. Sementara tim tuan rumah hanya melakukan 8 kali percobaan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang Arsenal.

Namun, kesempatan emas dibuka oleh Burnley melalui tendangan Johann Gudmundsson dari sektor kanan lini serang Burnley di menit 15’ Namun, tendangan kerasnya tersebut masih membentur tiang gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech.

Arsenal juga mengancam gawang Burnley lewat tendangan keras Monreal dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih tipis melebar dari gawang Burnley yang dijaga oleh Pope pada menit 27’.

Burnley kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Brady pada menit 39’. Namun tembakan yang langsung mengarah ke gawang Arsenal, masih mampu ditepis oleh Cech. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Arsenal akhirnya mampu membobol gawang Burnley di akhir babak kedua. Berawal dari dijatuhkannya Ramsey di dalam kotak penalti oleh bek Burnley Tarkowski di menit 90+1’. Arsenal mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Alexis Sanchez yang mengeksekusi penalti, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan datar ke sudut kiri bawah gawang, tak mampu dijangkau oleh Pope. Skor 0-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Burnley: Pope; Ward, Lowton, Mee, Tarkowski, Defour (Wood 78’), Cork, Gudmundsson, Brady, Hendrick, Barnes

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Kolanisac, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Iwobi (Wilshere 67’), Sanchez, Lacazette (Welbeck 79’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper