Dortmund Makin Sulit, Kehilangan Gotze 6 Pekan

Penyerang Borussia Dortmund Mario Gotze harus menepi selama 6 pekan setelah cedera engkel saat dipaksa imbang 4-4 oleh Schalke 04 di pekan ke-13 Bundesliga Jerman.
M. Syahran W. Lubis | 27 November 2017 23:28 WIB
Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze - Twitter @BVB

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze harus menepi selama 6 pekan setelah menderita cedera engkel saat dipaksa imbang 4-4 dalam derby Ruhr melawan tamunya Schalke 04 di pekan ke-13 Bundesliga Jerman.

Gotze mencetak gol ketiga Borussia Dortmund di mana mereka sempat unggul 4-0 dalam 25 menit awal di Stadion Signal Iduna Park, namun kemudian Schalke secara fantastis mampou mencetak empat gol balasan yang memaksa kedua tim berbagi satu poin.

Pemain yang menjadi bagian dari sejarah Piala Dunia ketika mencetak gol semata wayang Jerman ketika menaklukkan Argentina di final perhelatan paling akbar sedunia itu di Brasil 3 tahun lalu harus digantikan oleh Gonzalo Castro pada menit ke-78 saat Dortmund masih unggul 4-2.

Melalui akun Twitter resminya, Dortmund menyatakan Gotze mengalami robek ligamen di engkel kaki kananya sehingga harus absen paling tidak selama 6 pekan ke depan.

Di pentas Bundesliga, Dortmund sempat memimpin klasemen selama 9 pekan pertama. Namun, setelah itu, skuat asuhan pelatih Belanda Peter Bosz tersandung berulang kali dan gagal menang dalam enam pertandingan liga terakhir, empat kalah dan dua seri.

Akibatnya, mereka saat ini hanya menghuni slot kelima di klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 21 angka hasil enam kemenangan, tiga imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Pertandingan terdekat Dortmund ialah meladeni tuan rumah Bayer 04 Levermkusen dalam pekan ke-14 Bundesliga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/12/2017) mulai pk. 21:30 WIB.

Masalah bagi Dortmund, dalam laga tersebut mereka harus tampil tanpa bomber Pierre-Emerick Aubameyang yang mendapatkan dua kartu kuning alias kartu merah ketika dipaksa imbang oleh Schalke 04 dengan skor 4-4 dan tentu saja tanpa Gotze yang cedera.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dortmund, bundesliga

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top