Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund Makin Sulit, Kehilangan Gotze 6 Pekan

Penyerang Borussia Dortmund Mario Gotze harus menepi selama 6 pekan setelah cedera engkel saat dipaksa imbang 4-4 oleh Schalke 04 di pekan ke-13 Bundesliga Jerman.
Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze/Twitter @BVB
Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze/Twitter @BVB

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze harus menepi selama 6 pekan setelah menderita cedera engkel saat dipaksa imbang 4-4 dalam derby Ruhr melawan tamunya Schalke 04 di pekan ke-13 Bundesliga Jerman.

Gotze mencetak gol ketiga Borussia Dortmund di mana mereka sempat unggul 4-0 dalam 25 menit awal di Stadion Signal Iduna Park, namun kemudian Schalke secara fantastis mampou mencetak empat gol balasan yang memaksa kedua tim berbagi satu poin.

Pemain yang menjadi bagian dari sejarah Piala Dunia ketika mencetak gol semata wayang Jerman ketika menaklukkan Argentina di final perhelatan paling akbar sedunia itu di Brasil 3 tahun lalu harus digantikan oleh Gonzalo Castro pada menit ke-78 saat Dortmund masih unggul 4-2.

Melalui akun Twitter resminya, Dortmund menyatakan Gotze mengalami robek ligamen di engkel kaki kananya sehingga harus absen paling tidak selama 6 pekan ke depan.

Di pentas Bundesliga, Dortmund sempat memimpin klasemen selama 9 pekan pertama. Namun, setelah itu, skuat asuhan pelatih Belanda Peter Bosz tersandung berulang kali dan gagal menang dalam enam pertandingan liga terakhir, empat kalah dan dua seri.

Akibatnya, mereka saat ini hanya menghuni slot kelima di klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 21 angka hasil enam kemenangan, tiga imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Pertandingan terdekat Dortmund ialah meladeni tuan rumah Bayer 04 Levermkusen dalam pekan ke-14 Bundesliga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/12/2017) mulai pk. 21:30 WIB.

Masalah bagi Dortmund, dalam laga tersebut mereka harus tampil tanpa bomber Pierre-Emerick Aubameyang yang mendapatkan dua kartu kuning alias kartu merah ketika dipaksa imbang oleh Schalke 04 dengan skor 4-4 dan tentu saja tanpa Gotze yang cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper