Hasil Lengkap Liga Belanda: Kluivert Hattrick, Ajax Pesta Gol 5-1

Ajax dan PSV terus bersaing ketat di Eredivisie Belanda dengan mencatat kemenangan pada laga pekan ke-13.
M. Syahran W. Lubis | 27 November 2017 00:56 WIB
Pemain muda Ajax Amsterdam Justin Kluivert menunjukkan tiga jarinya saat berpose selepas pertandingan di mana dia mencetak hattrick ke gawang Roda JC dan membawa timnya menang 5-1. - Twitter Ajax

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam menang telak dengan skor 5-1 atas penghuni dasar klasemen Roda JC Kerkrade dalam upayanya mengejar posisi teratas yang masih dihuni PSV Eindhoven dalam pekan ke-13 Eredivisie Belanda pada Minggu malam WIB (16/11/2017).

Namun, kemenangan besar itu gagal memperpendek jarak nilai dengan PSV lantaran sang pemimpin klasemen juga sukses menangguk kemenangan yakni dengan skor 2-1 atas tuan rumah Excelsior.

Ajax menang besar 5-1 atas tamunya Roda JC di Stadion Johan Cruyff (Amsterdam Arena), yang ditandai dengan hattrick Justin Kluivert. Putra dari legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert itu, yang baru berusia 18 tahun, mencetak tiga gol pada menit ke-45, 60, dan 85.

Dua gol lainnya dijaringkan oleh Kasper Dolberg (59’) dan Donny van de Beek (76’). Meski menang telak, Ajax sempat lebih dulu dikejutkan oleh gol pembuka dari tim tamu pada menit 32 lewat Christiaan Kum.

Dengan kemenangan itu, Ajax mendulang nilai 28, sama dengan AZ Alkmaar di peringkat ketiga, namun Ajax unggul selisih gol 29 berbanding 7.

Namun, tambahan 3 angka tak memperpendek jarak dengan PSV Eindhoven di posisi teratas yang juga meraup poin penuh dengan menang atas tuan rumah Excelsior 2-1.

Di hadapan sekitar 4.400 pendukung Excelsior di Stadion Van Donge & De Roo di Rotterdam, PSV sebagai tim tamu diuntungkan dengan gol bunuh diri tuan rumah yang datang dari Jurgen Mattheij ketika laga baru memasuki menit ke-13.

Sekitar 6 menit menjelang turun minum, PSV menggandakan keunggulan melalui ujung tombak Hirving Lozano. Tuan rumah baru dapat memperkecil ketinggalannya saat babak kedua berjalan 7 menit lewat kontribusi Ryan Koolwijk.

Dengan kemenangan itu, PSV kini mengoleksi nilai 36 atau tetap mempertahankan keunggulan 8 angka dari Ajax dan AZ.

Hasil lengkap pekan ke-13: AZ 2 vs Twente 0; VVV Venlo 3 vs Willem II 3; Heracles 2 vs NAC Breda 1; Groningen 0 vs Feyenoord 2; Heerenveen 1 vs PEC Zwolle 2; Ajax 5 vs Roda JC 1; Excelsior 1 vs PSV 2; Sparta Rotterdam 1 vs Utrecht 3; Vitesse Arnhem 2 vs ADO Den Haag 0.

Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top