Hasil Lengkap La Liga Spanyol: Valencia vs Barca 1-1, Belum Terkalahkan

Barcelona dan Valencia berbagi skor imbang 1-1 dalam pertandingan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga Spanyol, membuat keduanya belum terkalahkan.
M. Syahran W. Lubis | 27 November 2017 05:23 WIB
Para pemain Valencia merayakan hasil imbang 1-1 ketika menjamu Barcelona. - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dan Valencia berbagi skor imbang 1-1 dalam pertandingan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Senin pagi WIB (27/11/2017), membuat keduanya belum terkalahkan sepanjang liga musim ini.

Bertarung di Stadion Mestalla di Valencia, Barcelona sempat mencetak gol pada menit ke-29 ketika tendangan sang kreator serangan Lionel Messi sangat jelas melintasi garis gawang sebelum disapu kiper tuan rumah Norberto Neto, namun wasit Ignacio Iglesias mengabaikannya.

Justru kemudian tuan rumahlah yang membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-60 melalui kontribusi gol Rodrigo Moreno dengan memaksimalkan assist Jose Gaya.

Beruntung bagi Barcelona mampu memberikan sebiji gol balasan ketika laga bersisa 8 menit lagi melalui tendangan keras bek kiri Jordi Alba—mantan pemain Valencia 2009-2012—yang menuntaskan upaya Lionel Messi. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan masing-masing mendapatkan tambahan satu angka, Barcelona tetap mengisi posisi teratas di klasemen sementara dengan 35 angka hasil 11 kali menang dan dua seri, sedangkan Valencia satu setrip di peringkat kedua dengan nilai 31 hasil sembilan kemenangan dan empat pertandingan berakhir imbang.

Hasil penting lainnya, Sevilla berhasil menundukkan tuan rumah Villarreal dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan head to head di zona Liga Europa alias slot keempat dan kelima.

Bermain di Stadion De La Ceramica di Villarreal, tuan rumah harus menerima kekalahan dengan cara sangat menyesakkan lantaran sudah unggul 2-0 hingga babak kedua berjalan 10 menit.

Dua gol awal tuan rumah dilesakkan Cedric Bakambhu (19’) dan Carlos Bacca (53’). Namun, selepas itu, Sevilla bangkit dan langsung membalas dengan dua gol hanya berselang semenit melalui Clement Lenglet (56’) dan Franco Vazquez (57’).

Tamu akhirnya membawa pulang 3 poin setelah pada menit 77 pemain Villarreal Victor Ruiz melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang berbuah kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan serta tamu mendapat hadiah tendangan 12 pas yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ever Banega.

Skor akhir 2-3 untuk Sevilla menempatkannya tetap di posisi kelima dengan nilai 25 dan Villarreal tertahan satu setrip di bawahnya dengan koleksi 21 angka.

Hasil pekan ke-13 hingga Senin pagi WIB: Celta Vigo 1 vs Leganes 0; Alaves 1 vs Eibar 2; Real Madrid 3 vs Malaga 2; Real Betis 2 vs Girona 2; Levante 0 vs Atletico Madrid 5; Deportivo La Coruna 2 vs Athletic Bilbao 2; Real Sociedad 2 vs Las Palmas 2; Villarreal 2 vs Sevilla 3; Valencia 1 vs Barcelona 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 28 November:

03:00   Espanyol vs Getafe.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, valencia, liga spanyol, sevilla, villarreal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top