Hanya Menang 3-2 vs Malaga, Madrid Berburu Pemain

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengisyaratkan bahwa timnya akan bergerak aktif untuk berbelanja pemain-pemain baru pada bursa transfer Januari 2018.
Newswire | 27 November 2017 00:02 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane - Reuters/Denis Balibouse

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengisyaratkan bahwa timnya akan bergerak aktif untuk berbelanja pemain-pemain baru pada bursa transfer Januari 2018.

Keputusan itu akan diambil Zidane setelah timnya hanya menang tipis 3-2 atas tim zona degradasi, Malaga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/11/2017).

Pertahanan dan lini tengah Real Madrid pun dalam sorotan pada laga itu setelah mereka sempat unggul dua kali, namun dua kali pula dikejar oleh Malaga.

Untungnya Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo yang mencetak gol kemenangan 3-2 sehingga mereka tetap berada di posisi tiga klasemen sementara, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang akan menghadapi Valencia di Mestalla pada Minggu.

"Di bursa musim dingin (Januari), tidak akan ada jalan keluar namun apa pun bisa terjadi terkait pemain baru, kita akan lihat," kata Zidane seusai pertandingan.

"Kami memulai permainan dengan kuat, berhasil mencetak gol pertama yang selalu penting, tapi mereka mengejar kami," katanya.

"Kami mendapatkan gol kedua kemudian setelah setengah jam kami tidak bisa menahan bola. Kepemilikan bola adalah salah satu senjata kami dan kami terlalu sering kehilangan bola hari ini," tuturnya.

Setelah memenangi gelar La Liga pertama mereka dalam 5 tahun terakhir pada Mei lalu, Real Madrid justru berjuang untuk menampilkan permainan yang konsisten pada musim ini. Mereka telah tiga kali imbang dan kalah dua kali dalam 13 pertandingan La Liga musim ini.

Walaupun lolos ke 16 besar, Madrid hanya menempati posisi kedua fase grup Liga Champions setelah gagal mengalahkan Tottenham Hotspur dalam dua pertandingan. Skuat Madrid yang kurang mendalam pun diyakini menjadi faktor kurang kuatnya penampilan mereka musim ini.

Los Blancos hanya mendatangkan Dani Ceballos dan Theo Hernandez pada bursa transfer musim panas, saat pemain-pemain penting seperti Alvaro Morata, James Rodriguez, Danilo, dan Pepe meninggalkan klub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid

Sumber : Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top